Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Kapolres Padang Pariaman Lantik 362 Polisi Siswa

Kontributor DaerahPendidikan 25 Januari 2017 JAM 06:34:28 WIB

Kapolres Padang Pariaman, AKBP. Rudy yulianto, melantik sebanyak 362 Polsis atau polisi  siswa Tingkat SMP, SMA Sederajat dihalaman kantor Kapolres Padang Pariaman. Keberadaan Polisi Siswa diharapkan, mampu menciptakan siswa yang memiliki disiplin tinggi serta mampu mengendalikan temannya disekolah untuk tidak melakukan segala tindakan yang melanggar hukum, terutama tawuran pelajar dan penyalahgunaan narkoba. Bertempat dihalaman Mako Polres Padang Pariaman telah dilakukan penutupan pendidikan sekaligus pelantikan terhadap 362 polisi siswa oleh Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi Rudy Yulianto.

362 orang polisi siswa tersebut sebelumnya telah mengikuti pendidikan dan pelatihan. yang merupakan perwakilan dari 14 sekolah tingkat Smp dan Sma diwilayah Kabupaten Padang Pariaman. Dalam sambutannya Kapolres menegaskan, agar seluruh siswa yang telah mengikuti pendidikan dapat menjadi contoh bagi temannya serta menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Selama pendidikan para siswa tersebut diberikan pembinaan mental yang meliputi pembinaan jasmani dan rohani, pembinaan tentang etika sopan santun, kedisiplinan, pengetahuan undang-undang perlindungan anak, penyalahgunaan narkoba serta pengetahuan disiplin lalulintas.

Sedangkan maksud dan tujuan dilakukannya pembinaan dan pendidikan polisi siswa tersebut adalah untuk menciptakan siswa yang memiliki disiplin tinggi, serta mampu mengendalikan temannya disekolah untuk tidak melakukan segala tindakan yang melanggar hukum, terutama tawuran pelajar dan penyalahgunaan narkoba. Selain itu, polisi siswa bisa menjadi contoh dan panutan bagi semua teman mereka, baik di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal , sehingga bisa menjadi kebanggaan bagi sekolah, maupun bagi kedua orang tua. Kedepan Polres Padang Pariaman akan terus mengembangkan program polisi siswa tersebut, mengingat banyaknya permintaan dari sekolah yang belum ikut, serta pentingnya keberadaan polisi siswa disekolah.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat