Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Selasa, 16 Oktober 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02GAMAD ORCHESTRA
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00DIALOG KHUSUS
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,4SR
15-Oct-18 23:26:49 WIB
Kedalaman 25 Km
74 Km Southwest Kab-acehbarat
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Padang Pariaman25 Januari 2017 - 06:34 WIB
Kapolres Padang Pariaman Lantik 362 Polisi Siswa
Kapolres Padang Pariaman Lantik 362 Polisi Siswa

Reporter : ABDUL/ SYARIL • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Kapolres Padang Pariaman, AKBP. Rudy yulianto, melantik sebanyak 362 Polsis atau polisi  siswa Tingkat SMP, SMA Sederajat dihalaman kantor Kapolres Padang Pariaman. Keberadaan Polisi Siswa diharapkan, mampu menciptakan siswa yang memiliki disiplin tinggi serta mampu mengendalikan temannya disekolah untuk tidak melakukan segala tindakan yang melanggar hukum, terutama tawuran pelajar dan penyalahgunaan narkoba. Bertempat dihalaman Mako Polres Padang Pariaman telah dilakukan penutupan pendidikan sekaligus pelantikan terhadap 362 polisi siswa oleh Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi Rudy Yulianto.

362 orang polisi siswa tersebut sebelumnya telah mengikuti pendidikan dan pelatihan. yang merupakan perwakilan dari 14 sekolah tingkat Smp dan Sma diwilayah Kabupaten Padang Pariaman. Dalam sambutannya Kapolres menegaskan, agar seluruh siswa yang telah mengikuti pendidikan dapat menjadi contoh bagi temannya serta menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Selama pendidikan para siswa tersebut diberikan pembinaan mental yang meliputi pembinaan jasmani dan rohani, pembinaan tentang etika sopan santun, kedisiplinan, pengetahuan undang-undang perlindungan anak, penyalahgunaan narkoba serta pengetahuan disiplin lalulintas.

Sedangkan maksud dan tujuan dilakukannya pembinaan dan pendidikan polisi siswa tersebut adalah untuk menciptakan siswa yang memiliki disiplin tinggi, serta mampu mengendalikan temannya disekolah untuk tidak melakukan segala tindakan yang melanggar hukum, terutama tawuran pelajar dan penyalahgunaan narkoba. Selain itu, polisi siswa bisa menjadi contoh dan panutan bagi semua teman mereka, baik di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal , sehingga bisa menjadi kebanggaan bagi sekolah, maupun bagi kedua orang tua. Kedepan Polres Padang Pariaman akan terus mengembangkan program polisi siswa tersebut, mengingat banyaknya permintaan dari sekolah yang belum ikut, serta pentingnya keberadaan polisi siswa disekolah.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat