Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Sawahlunto

Sawahlunto Berpeluang Menggelar 5 Event Nasional Pacuan Kuda

Kontributor DaerahOlahraga 25 Januari 2017 JAM 06:27:52 WIB

Memiliki Gelanggang Pacuan bertaraf Nasional, Kota Sawahlunto berpeluang menggelar 5 Kejuaraan Pacu Kuda bergengsi. Karena itu Pordasi Sawahlunto berharap adanya dukungan dana dari Pemerintah Provinsi. Kota Sawahlunto berpeluang menggelar 5 Kejuaraan Pacu Kuda bertaraf Nasional, 3 diantaranya direncanakan digelar pada tahun ini. Ketiga kejuaraan tersebut yaitu Kejuaraan Minang Derby,Kejuaraan Nasional Seri 2 Dan Kejuaraan Sawahlunto Derby.

Sementara 2 pacuan lainnya yaitu,Kejuaraan Nasional Seri 1 dan Piala Presiden. Kepala Bidang Pacuan Pengurus Cabang Pordasi Kota Sawahlunto, Adrius Putra menyebutkan Minang Derby dan Sawahlunto Derby dipastikan akan digelar. Sementara Kejuaraan Nasional Seri 2 masih menunggu Lobi Pengda Provinsi ke pusat. Adrius Putra menambahkan peluang untuk melaksanakan Kejuaraan Nasional Seri 1 sangat besar karena Gelanggang Pacuan Kuda Pulo Mas Jakarta Timur yang rutin melaksanakan Kejurnas Seri 1 dan 2 tidak difungsikan lagi.

Meski peluang Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah, Kota Pasuruan Provinsi Jawa Timur dan Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara juga terbuka lebar, namun Pordasi Sawahlunto berkeyakinan pemilik kuda lebih memilih Kota Sawahlunto menjadi tuan rumah. Hal ini dikarenakan selain punya sirkuit pacuan bertaraf nasional,hadiah yang diperebutkan juga sangat fantastis. Karena itu Pordasi Sawahlunto berharap dukungan Pemerintah Provinsi khususnya dukungan dana. Selain itu, Kota Sawahlunto sukses menyelenggarakan Event Nasional Pacu Kuda Sawahlunto Derby selama 10 tahun berturut-turut. Melihat prestasi inilah Sawahlunto berpeluang melaksanakan ke 5 event sekaligus.

Wartawan : INSAN KAMIL DAKOGA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat