LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Minggu, 12 Juli 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SENI TRADISI
17 : 30PESONA INDONESIA
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Sawahlunto25 Januari 2017 - 06:27 WIB
Sawahlunto Berpeluang Menggelar 5 Event Nasional Pacuan Kuda
Sawahlunto Berpeluang Menggelar 5 Event Nasional Pacuan Kuda

Reporter : INSAN KAMIL DAKOGA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Memiliki Gelanggang Pacuan bertaraf Nasional, Kota Sawahlunto berpeluang menggelar 5 Kejuaraan Pacu Kuda bergengsi. Karena itu Pordasi Sawahlunto berharap adanya dukungan dana dari Pemerintah Provinsi. Kota Sawahlunto berpeluang menggelar 5 Kejuaraan Pacu Kuda bertaraf Nasional, 3 diantaranya direncanakan digelar pada tahun ini. Ketiga kejuaraan tersebut yaitu Kejuaraan Minang Derby,Kejuaraan Nasional Seri 2 Dan Kejuaraan Sawahlunto Derby.

Sementara 2 pacuan lainnya yaitu,Kejuaraan Nasional Seri 1 dan Piala Presiden. Kepala Bidang Pacuan Pengurus Cabang Pordasi Kota Sawahlunto, Adrius Putra menyebutkan Minang Derby dan Sawahlunto Derby dipastikan akan digelar. Sementara Kejuaraan Nasional Seri 2 masih menunggu Lobi Pengda Provinsi ke pusat. Adrius Putra menambahkan peluang untuk melaksanakan Kejuaraan Nasional Seri 1 sangat besar karena Gelanggang Pacuan Kuda Pulo Mas Jakarta Timur yang rutin melaksanakan Kejurnas Seri 1 dan 2 tidak difungsikan lagi.

Meski peluang Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah, Kota Pasuruan Provinsi Jawa Timur dan Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara juga terbuka lebar, namun Pordasi Sawahlunto berkeyakinan pemilik kuda lebih memilih Kota Sawahlunto menjadi tuan rumah. Hal ini dikarenakan selain punya sirkuit pacuan bertaraf nasional,hadiah yang diperebutkan juga sangat fantastis. Karena itu Pordasi Sawahlunto berharap dukungan Pemerintah Provinsi khususnya dukungan dana. Selain itu, Kota Sawahlunto sukses menyelenggarakan Event Nasional Pacu Kuda Sawahlunto Derby selama 10 tahun berturut-turut. Melihat prestasi inilah Sawahlunto berpeluang melaksanakan ke 5 event sekaligus.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa