Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Selasa, 21 Agustus 2018

Rangkaian acara pada hari Selasa, 21 Agustus 2018 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,1SR
20-Aug-18 17:51:04 WIB
Kedalaman 17 Km
14 Km Southwest Niasbarat-sumut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Payakumbuh25 Januari 2017 - 06:14 WIB
Surat Suara Pilkada Rusak
Surat Suara Pilkada Rusak

Reporter : EDWARD • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Dihari pertama penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pilkada Serentak Jilid 2 yang akan digelar pada 15 februari mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh menemukan sejumlah kerusakan surat suara.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Payakumbuh telah memulai melakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara yang akan digunakan pada Pilkada Serentak Jilid II Payakumbuh pada 15 februari mendatang. dihari pertama tersebut ditemukan sejumlah kerusakan pada surat suara yang di cetak di PT. Macananjaya Cemerlang Klaten Jawa Timur. Kerusakan tersebut gambar blur, warna kurang jelas, terpotong, terdapat titik, bercak serta berkerut.

Dalam penyortiran dan pelipatan tersebut, anggota PANWASLIH serta satu orang anggota PANWASCAM ikut melakukan pengawasan dan akan terus dilakukan hingga selesai setiap hari nya pada pukul 16.00 WIB.  Meski jumlah kerusakan masih belum bisa dipastikan, PANWASLIH mengharapkan surat suara yang rusak tersebut langsung di pisahkan.. Sebelumnya, untuk Pilkada Payakumbuh telah sampai surat suara yang mencapai 45 koli dengan rincian sebanyak 43 koli untuk pemilihan pada 15 februari mendatang (masing-masing koli berisi 2000 lembar).

Serta 1 koli atau berisi 2000 lembar) untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan 1 koli dengan jumlah 541 lembar. Surat suara tersebut mencapai 88.541 lembar, sesuai dengan DPT Payakumbuh. Pilkada Payakumbuh mendatang diikuti tiga pasangan calon, yakni Wendra Yunaldi – Ennaidi Dt. Angguang dengan nomor urut (1), Riza Falepi – Erwin Yunaz (2) serta Suwandel Mukhtar – Fitrial Bachhri dengan nomor urut (3).

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat