Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

42 Milyar Rupiah Dianggarkan Untuk Betonisasi 2017

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 25 Januari 2017 JAM 06:05:31 WIB

Pada tahun 2017 ini, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Dan Pertanahan (DPRKP2) akan melakukan Betonisasi di sejumlah ruas jalan lingkungan di Kota Padang yang membutuhkan peningkatan kualitas jalan. Dana sebesar 42 milyar rupiah dialokasikan Pemerintah Kota Padang untuk Betonisasi tersebut.

Saat ini pekerjaan Betonisasi jalan tidak lagi berada di bawah Dinas Pekerjaan Umum (PU) melainkan ditangani oleh Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Dan Pertanahan (DPRKP2) Kota Padang. Kepala DPRKP2 Kota Padang, Afrizal Br saat ditemui mengatakan anggaran untuk Betonisasi jalan tahun 2017 ini dialokasikan sebesar 42 miliar rupiah. namun untuk panjang jalan yang akan dibetonisasi masih dalam proses perhitungan. Hal ini karena DPRKP2 baru melakukan serah terima  dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum, dan dalam waktu dekat DPRKP2 akan berusaha menyelesaikan perhitungan target betonisasi tersebut.

Sementara itu, total keseluruhan betonisasi jalan lingkungan ini nantinya akan dilakukan pembangunannya di 11 Kecamatan di Kota Padang. Dari 11 Kecamatan yang direncanakan dibetonisasi, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Dan Pertanahan Kota Padang akan membangun jalan beton di kawasan Koto Tangah, Kuranji, Dan Pauh. hal ini karena melihat dan mempertimbangkan luas jalan di kawasan di daerah tersebut.

Wartawan : DELIMA FEBRIA, AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat