Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

TNI AL Tingkatkan Pengawasan Laut

TVRI Sumatera BaratKelautan dan Perikanan 23 Januari 2017 JAM 06:15:06 WIB

Mengantisipasi tindakan kejahatan di tengah laut, pangkalan utama dua TNI Angkatan Laut akan memperketat pengawasan laut khususnya daerah yang dianggap rawan tindakan kejahatan, termasuk akan membangun pangkalan militer di wilayah Kepulauan Mentawai.

 

Pangkalan militer angkatan laut Lantamal Dua Padang akan meningkatkan pengawasan dan pengawalan laut dengan melakukan patroli di tengah laut, khususnya di daerah yang di anggap rawan tindakan kejahatan, seperti perompakan dan illegal fishing. Selain fokus melakukan pengawasan tindakan kejahatan di laut, Lantamal Dua Padang juga akan melakukan pengawasan terhadap orang yang masuk ke Indonesia melalui jalur laut. Jika menemukan Wna atau Warga Negara Asing yang masuk jalur laut tanpa memiliki dokumen resmi, pihaknya akan segera melaporkan kekantor imigrasi Padang.

 

Wakil Komandan Lantamal Dua Padang Colonel Laut CPM Nazali Lempo menjelaskan, meningkatkan pengamanan laut didaerah perbatasan, Lantamal Dua Padang akan segera membangun pangkalan militer di daerah Kepulauan Mentawai. Wakil Komandan Lantamal Dua Padang Colonel Laut CPM Nazali Lempo menambahkan, saat ini Lantamal Dua Padang telah membentuk dua tim yakni VBSS dan WFQR yang bertugas mengamankan laut. Dengan adanya tim ini diharapkan perairan Sumatera Barat bisa terhindari dari tindakan criminal.

Wartawan : Tua Saman Siregar
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat