Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 23 Juli 2019

08 : 02PAGI KITA
09 : 00SENANDUNG MINANG
09 : 30BARAJA MANGAJI
16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00DIALOG FOKUS KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Sawahlunto23 Januari 2017 - 06:59 WIB
Sawahlunto Butuh Investor Untuk Pengembangan Wisata
Sawahlunto Butuh Investor Untuk Pengembangan Wisata

Reporter : Insan Kamil Dakoga • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Sebagai Kota Wisata yang tengah berkembang.Kota Sawahlunto masih membutuhkan investor untuk merevilatisasi destinasi wisata yang telah ada. Para investor tertarik dengan segala surga yang ada di Kota Arang ini, dipastikan tidak hanya wisatawan lokal, namun juga wisatawan mancanegara.

 

Sebagai Kota Wisata Tambang yang tengah berkembang.Kota Sawahlunto masih membutuhkan investor untuk merevilatisasi destinasi-destinasi wisata yang telah ada. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Weldison kepada TVRI. Menurutnya banyak instansi-instansi mulai dari perusahaan hingga pejabat-pejabat pemerintahan provinsi tetangga yang telah datang untuk melihat keindahan Kota Sawahlunto.

 

Dari dasar inilah DPRD meminta kepada Pemerintah untuk merangkul instansi-instasi tersebut untuk inventasi di Kota Sawahlunto atau mempromosikan kepada investor di daerah mereka. Weldison juga menambahkan jika perlu para pejabat ikut mendampingi tamu-tamu penting tersebut saat berkunjung ke Sawahlunto. Tidak hanya itu, DPRD meminta pemerintah secara lugas.jelas dan menarik dalam mendeskripsikan gambaran Kota Sawalunto.

 

Saat ini masih banyak destinasi wisata di Kota Sawahlunto yang belum terakomodir dengan baik. Salah satunya adalah Dreamland di Kawasan Kandi yang masih tertunda pembangunannya sejak 2010 lalu.atau kawasan Waterboom di Muaro Kalaban yang minim inovasi. Atau juga penggalian Lubang Mbah Suro yang masih dalam kejadian teknis. Selain itu masih ada wisata baru yang harus digarap Pemerintah, seperti Bukit Teletubbies di Desa Kolok Nan Tuo, Bukit Berbatu di Desa Lumindai, Puncak Kayu Gadang, Puncak Poland hingga Bukit Kelok 16. Tentunya, jika para investor tertarik dengan segala surga yang ada di Kota Arang ini. Dipastikan tidak hanya wisatawan lokal, namun wisatawan mancanegara akan menginjakkan kakinya.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa