Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Kamis, 14 Desember 2017

Rangkaian acara pada hari Kamis, 14 Desember 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
12-Dec-17 09:23:10 WIB
Kedalaman 113 Km
37 Km Southeast Kota-sukabumi-jabar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Agam23 Januari 2017 - 06:55 WIB
Bunga Bangkai Mekar Di Malalak
Bunga Bangkai Mekar Di Malalak

Reporter : GUSRI EL FAISHAL • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Jorong Balai Satu Nagari Malalak Kabupaten Agam mendadak menjadi  perhatian masyarakat, pasalnya didaerah ini terdengar kabar terdapat  bunga bangkai  raksasa dan sangat langka, kehadiran bunga ini menjadi perhatian masyarakat.

 

Sebuah bunga bangkai yang bernama Lathin Raflesia Arnoldi tumbuh di  kawasan hutan di daerah Jorong Balai Satu  Kecamatan Malalak Kabupaten Agam, bunga bangkai ini tumbuh di tempat yang terjal dengan kemiringan  yang cukup curam. Masyarakat yang berkunjung kelokasi ini harus berhati - hati terutama anak - anak butuh bimbingan orang tua. Bunga langka ini ditemukan warga  rabu kemarin saat tengah berburu babi. Setelah di searching di media sosial mendadak lokasi ini ramai di kunjungi masyarakat yang ingin melihat langsung bunga bangkai ini.

 

Bunga bangkai ini cukup besar  lebih tinggi dari orang dewasa, mengeluarkan bau bangkai, sedangkan  pada daun berwarna ungu dan pada tunas  di kerumuni lalat. Meski baunya tidak sedap  animo masyarakat untuk melihat cukup tinggi. Warga mengaku  baru sekali melihat langsung bunga langka tersebut, untuk menjaga dari kerusakan  oleh pemuda di beri garis agar terhindar dari kerusakan. Berdasarkan informasi yang dihimpun TVRI bunga bangkai ini memiliki nama Latin Raflesia Amorphohallus dikelompokkan jenis tanaman talas, biasa  tumbuh di dataran rendah  beriklim tropis dan subtropis terbentang  di Kawasan Afrika hingga Kepulauan Pasifik termasuk di Indonesia.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat