LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Selasa, 29 September 2020

08 : 05PAGI KITA
09 : 00ANAK INDONESIA
09 : 30SALINGKA TANI
10 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
11 : 00AYO HIDUP SEHAT
12 : 00MINANG MAIMBAU
12 : 30KULINER
13 : 00SENANDUNG MINANG
13 : 30SUMBAR MEMBANGUN
14 : 00CARITO LAPAU
15 : 00PADULI BASAMO
16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SUARA PUBLIK
18 : 00NADA ISLAMI
18 : 30JEJAK ISLAMI
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat23 Januari 2017 - 06:37 WIB
Pemda Pasbar Perketat Pengawasan Tenaga Kerja Asing
Pemda Pasbar Perketat Pengawasan Tenaga Kerja Asing

Reporter : ANDIKA, ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Mengantisipasi masuknya Tenaga Kerja Asing Ilegal di Pasaman Barat, Pemerintah Daerah mulai memperketat keberadaan WNA di Pasaman Barat. salah satunya dengan meningkatkan kinerja Catatan Sipil dan Dinsosnaker, untuk mengawasi puluhan perusahaan dan perkebunan yang berada di Pasaman Barat.

 

Beberapa waktu belakangan ini, Pemerintah Daerah Indonesia selektif dalam pengawasan Tenaga Kerja Asing yang masuk ke Indonesia. sebab selain masuk secara ilegal, kedatangan Tenaga Kerja Asing dalam jumlah banyak dinilai juga akan merusak pasar tenaga kerja dalam Negeri Indonesia sendiri. Hal serupaya ternyata dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, mengingat daerah tersebut memiliki banyak perusahaan dan lahan perkebunan kelapa sawit, yang sangat berpotensi masuknya tenaga kerja asing.

 

Menyikapi hal tersebut, Pemda meminta Dinas Catatan Sipil dan Disosnaker bekerja ekstra untuk menertibkan dan mengawasi tenaga kerja asing, dengan cara langsung turun ke lapangan bahkan melakukan razia ke perusahaan-perusahaan yang ada di Pasaman Barat. Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Barat Manus Handri mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat tidak boleh lengah dan harus aktif melakukan pengawasan. karena saat ini banyak tenaga kerja asing yang berada di Pasaman Barat, namun jumlah dan penempatan belum terdata dengan baik.

 

Selain itu, Pemda meminta semua perusahaan yang ada di Pasaman Barat mengutamakan tenaga kerja dalam negeri untuk bekerja di indonesia. pasalnya kini ribuan tenaga kerja potensial dan memiliki skill memadai masih banyak membutuhkan pekerjaan.

Pemerintah Daerah berjanji akan menindak perusahaan atau perkebunan yang memperkejakan tenaga kerja asing yang tidak sesuai dengan aturan atau undang-undang.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa