Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 27 April 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00NUANSA IMAN
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,3SR
26-Apr-18 23:56:01 WIB
Kedalaman 10 Km
74 Km Northeast Sarmi-papua
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang23 Januari 2017 - 06:33 WIB
Air Terjun Sarasah Luki Layak Dikembangkan
Air Terjun Sarasah Luki Layak Dikembangkan

Reporter : AGUSRI • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Beberapa objek wisata alam masih tersembunyi dan belum mendapat sentuhan serius dari Pemerintah Kota Padang. Salah satunya Air Terjun Sarasah Lubuk Kilangan, yang memiliki potensi sebagai Kawasan Wisata Penyangga. Meski sudah terkenal sebagai kota dengan Icon Pariwisata, namun masih ada beberapa objek wisata di Kota Padang masih tersembunyi dan belum mendapatkan sentuhan dari Pemerintah Kota Padang. Salah satunya yakni Air Terjun Sarasah yang terletak di Kecamatan Lubuk Kilangan.

 

Untuk mencapai objek ini pengunjung bisa menempuh akses darat dengan waktu 30 menit degan  jarak sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Padang. Karena belum adanya sentuhan dari Pemerintah, air terjun ini baru bisa dikunjungi oleh masyarakat lokal. Terutama yang berada di kawasan air terjun.

 

Pantauan di lapangan, air terjun ini memiliki potensi yang bagus untuk dikembangkan, karena pemandangan alam yang menarik, dan lokasi air terjun yang mudah dijangkau. Air terjun yang berada tepat di Kelurahan Tarantang Kecamatan Lubuk Kilangan ini sudah lama dikenal oleh warga sekitar sebagai tempat pemandian, terutama ramai dikunjungi saat kegiatan memasuki bulan suci ramadhan atau balimau.

 

Seperti yang diakui oleh Rezi, warga asal Kampung Jua Lubuk Begalung Padang. Ia mengaku setiap minggu datang ke lokasi ini, untuk menimati keindahan alam yang masih alami. Warga berharap, Air Terjun Sarasah Lubuk Kilangan bisa dikemas sebagai kawasan wisata penyangga di Kota Padang. Yang terkenal dengan pantainya, kedepan kawasan ini juga diharapkan bisa menjadi objek wisata alternatif yang patut dikunjungi karena masih alami.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat