Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Minggu, 24 Juni 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02BRIZIK
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00PAKET LEBARAN 2
17 : 30RANTAK
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
23-Jun-18 06:05:46 WIB
Kedalaman 10 Km
300 Km Southeast Sumbawabarat-ntb
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Daerah12 Januari 2016 - 07:05 WIB
Masyarakat waspada banjir dan tanah longsor
Masyarakat waspada banjir dan tanah longsor

Reporter : Sherly Zulkarnaen, Joni Sartika • Editor : Administrator

A+AAA-
 

BPBD Sumatera Barat menghimbau masyarakat untuk lebih waspada terhadap bencana banjir dan tanah longsor, khususnya pada bulan Januari hingga pertengahan Februari 2016. Berdasarkan data dari BMKG, curah hujan di wilayah Sumatera Barat saat ini relatif tinggi bahkan diatas normal.

Memasuki peralihan musim, bencana banjir dan tanah longsor mengancam wilayah Sumatera Barat. Sejumlah daerah di Sumatera Barat yang kerap dilanda musibah banjir dan tanah longsor, diajak untuk lebih waspada dari biasanya. Mengingat informasi dari BMKG yang diterima BPBD Sumbar, curah hujan yang cukup tinggi akan terjadi di bulan Januari hingga pertengahan Februari ini. 

Beberapa daerah yang rawan bencana meliputi wilayah Sawahlunto, Tanah Datar, Agam, Solok Selatan, Solok, Kabupaten 50 Kota, Padang Pariaman, dan Kota Padang bagian Selatan.

Berdasarkan tim BPBD Sumbar yang dilakukan pada tanggal 2 hingga 4 Januari kemarin, sejumlah daerah memiliki kantong air di kawasan bukit. Dan jika dipicu hujan dengan intensitas rendah akan menyebabkan terjadinya banjir bandang. Selain itu, pergerakan tanah yang terjadi disejumlah daerah juga dapat memicu terjadinya bencana.

Diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal kondisi wilayah tempat tinggal mereka untuk meminimalisir terjadinya kerugian akibnat bencana. 

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat