Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Review Anggaran SATKER 2017

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 19 Januari 2017 JAM 06:36:28 WIB

Ditjen Perbendaharaan Sumatera Barat melakukan konfirmasi pengelolaan anggaran tahun 2017 terhadap sekitar 100 satuan kerja.

 

Hal ini bertujuan agar anggaran dimasing-masing satker dapat dialokasikan secara efisien, dan bisa menjadi bahan untuk penyusunan rencana anggaran ditahun 2018 mendatang. Guna mewujudkan Tata Kelola Keuangan yang baik di Sumatera Barat, Ditjen Perbendaharaan wilayah Sumbar hari ini memberikan konfirmasi terkait anggaran DIPA dimasing-masing satuan kerja. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini bertujuan untuk mempelajari kembali alokasi anggaran dimasing-masing SATKER ditahun 2017 ini. Hal ini dikarenakan anggaran yang diberikan dimasing-masing SATKER tersebut harus dialokasikan secara efesien.

 

Tidak hanya untuk pengelolaan keuangan ditahun 2017, konfirmasi terhadap anggaran ditahun 2017 ini juga berguna untuk penyusunan rencana anggaran ditahun 2018. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu strategi Ditjen Perbendaharaan Sumbar untuk mengelola keuangan sejumlah SATKER apabila Pemerintah Pusat mengambil kebijakan pengehematan ditahun 2017 ini. Sebab apabila penerimaan APBN untuk Provinsi Sumatera Barat tidak sesuai dengan yang telah ditetapkan maka dimungkin Pemerintah akan melakukan penghematan anggaran, dengan cara memilah sejumlah kegiatan yang patut dan tidak patut untuk diprioritaskan.

 

 

Saat ini Ditjen Perbendaharaan Sumbar memiliki sekitar 700 SATKER yang menjadi mitra di Direktorat Jendral Perbendaharaan Wilayah Sumatera Barat. Namun dari 700 satker yang tergabung di Ditjen Perbendaharaan Sumbar ini, hanya 100 SATKER yang diundang untuk ikut mengkonfirmasi pengelolaan anggaran ditahun 2017 ini, karena merupakan 100 SATKER tersebut merupakan hasil review yang dilakukan Ditjen Perbendaharan Sumbar yang wajib melakukan konfirmasi pengelolaan anggara ditahun 2017 ini.

Wartawan : HARMALIA, NURUL QOLBI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat