Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Kamis, 13 Desember 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02PESONA SUMBAR
14 : 30SUMBAR MEMBANGUN
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00SIAGA BENCANA
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
12-Dec-18 00:20:12 WIB
Kedalaman 21 Km
109 Km Northwest Kep-mentawai-sumbar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang19 Januari 2017 - 06:26 WIB
PEMKO Akan Awasi Perdagangan Daging Impor
PEMKO Akan Awasi Perdagangan Daging Impor

Reporter : MAQRI NELVI L/ JONI BAKRI • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Menanggapi  harapan  pedagang sapi lokal  untuk pengawasan perdagangan, Dinas Perdagangan Kota Padang bersama  Dinas Peternakan akan turun ke pasar – pasar guna memantau  kualitas dan tata niaga perdagangan daging sapi impor. Dinas  Perdagangan Kota Padang  mengaku telah mengetahui perdagangan daging  sapi impor sejak beberapa waktu yang lalu, dan sudah  turun kelapangan.

 

Namun untuk pengawasan tata niaga, kualitas, lebel, kehalalan dan lainnya, Dinas Perdagangan Kota Padang akan bersinergi dengan  Dinas Peternakan dan pihak terkait lainnya untuk mengecek lagi ke lapangan. Dibukanya distribusi daging sapi impor memang sudah dilakukan Pemerintah Pusat sejak beberapa waktu lalu, sehingga sejumlah distributor sudah mendistribusikan  daging sapi impor ke Kota Padang. Sejauh ini, belum ada laporan negatif  dari konsumen  sapi impor  maupun protes  dari   pedagang sapi lokal terkait  beredarnya  daging sapi impor tersebut.

 

Tidak hanya memantau harga  daging sapi lokal dan sapi impor, DISPERINDAG Padang juga mengawasi harga sembako. Dalam sepekan terakhir harga cabai yang sempat melambung tinggi , kini sudah turun di bawah 50 ribu rupiah perkilogram. Diakui kenaikan harga cabai dan BBM ikut memicu naiknya harga sembako lainnya seperti gula dan minyak goreng yang harganya sedikit naik saat ini .

 

Namun langkah OP oleh  (PPI) Perusahaan Perdagangan Indonesia dan program penanaman 1000 cabai dalam Polibeg kiranya bisa menstabilkan harga cabai sehingga tidak memacu inflasi di Padang dan Sumatra Barat nantinya.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat