LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Selasa, 29 September 2020

08 : 05PAGI KITA
09 : 00ANAK INDONESIA
09 : 30SALINGKA TANI
10 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
11 : 00AYO HIDUP SEHAT
12 : 00MINANG MAIMBAU
12 : 30KULINER
13 : 00SENANDUNG MINANG
13 : 30SUMBAR MEMBANGUN
14 : 00CARITO LAPAU
15 : 00PADULI BASAMO
16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SUARA PUBLIK
18 : 00NADA ISLAMI
18 : 30JEJAK ISLAMI
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat19 Januari 2017 - 06:17 WIB
Polres Pasbar Amankan Granat Aktif
 Polres Pasbar Amankan Granat  Aktif

Reporter : ANDIKA/ ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Masyarakat  Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat dihebohkan dengan penemuan granat aktif diduga peninggal zaman perang. Sebelum diamankan, granat sempat dijadikan  mainan  oleh anak-anak. Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Pasaman Barat dan puluhan personil lainya, berhasil mengamankan satu unit granat aktif yang diduga peninggalan perang di kawasan Nagari Kapa Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat.

 

Granat berbentuk nanas tersebut diketahui petugas setelah warga sekitar melaporkan ada benda mencurigakan yang diduga bom yang temukan oleh anak-anak. Sebelum diamankan  granat aktif ini  sempat dijadikan mainan oleh anak-anak  karena tidak mengetahui  benda tersebut. Menyikapi laporan tersebut, petugas langsung menuju lokasi dan mengamankan benda tersebut.  Setelah diperiksa petugas, ternyata benda tersebut dipastkan granat tua diduga peninggalan belanda atau zaman perang yang sudah berkarat karena tertanam lama di dasar tanah.

 

Untuk menghindari korban jiwa, dan hal yang tidak diinginkan, jajaran Polres Pasaman Barat langsung membawa granat aktif tersebut ke Mapolres untuk di proses lebih lanjut. Petugas berharap, kedepan jika ditemukan benda mencurigakan diharapkan masyarakat segera melapor ke polisi. Diduga benda peninggalan perang berupa bom atau sejenisnya masih ada di sejumlah titik. Meski benda tersebut sudah tua, namun dinilai mesih membayakan jika salah dalam menyentuh dan menggunakannya.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa