Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

BPBD PASBAR Stok Enam Ton Beras Dan 500 Dus Mie Instan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 19 Januari 2017 JAM 06:14:18 WIB

Sebagai daerah yang rawan bencana, Pasaman Barat harus selalu waspada. salah satunya dalam ketersedian logistik. Setelah menerima bantuan dari sejumlah pihak Swasta, BPBD Kabupaten Pasaman Barat menyiapkan enam ton beras dan lima ratus kardus mie instan yang siap langsung disalurkan jika terjadi bencana.

 

Sejak beberapa bulan belakangan ini, Kabupaten Pasaman Barat terus dilanda bencana, baik di darat, laut maupun pergunungan. seperti  banjir, longsor dan badai. Menyikapi hal tersebut BPBD dan sejumlah instansi harus menyiapkan diri untuk menghadapi hal tersebut, salah satunya adalah ketersedian logistik. Saat ini BPBD Pasaman Barat menyediakan sedikitnya enam ton beras dan lima ratus kardus mie instan di gudang BPBD Pasaman Barat. Bantuan tersebut berasal  dari sejumlah pihak swasta, pasca bencana yang terjadi beberapa waktu lalu.

 

Karena bencana sudah berlalu, BPBD dan Pemerintah menjadikan bantuan tersebut sebagai stok logistik untuk mengantisipati terjadinya bencana susulan di Pasaman Barat. Untuk sementara waktu, beras dan mie instan tersebut  masih di simpan di gudang BPBD Pasaman Barat. Karena jumlah bantuan tersebut banyak dan rawan disimpan di gudang, rencananya BPBD akan menitip beras dan mie instan tersebut di warung atau toko. dengan tujuan agar sembako tersebut tidak rusak, atau kadaluarsa. Hingga saat ini BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat telah menyalurkan sejumlah bantuan ke daerah terdampak bencana.

Wartawan : ANDIKA, ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat