Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Senin, 10 Desember 2018

14 : 00SEKILAS SUMBAR
14 : 02RANTAK
14 : 30SUMBAR MEMBANGUN
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00FORUM TUAH SAKATO
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
10-Dec-18 08:26:13 WIB
Kedalaman 46 Km
80 Km Southeast Minahasatenggara-sulut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat19 Januari 2017 - 06:14 WIB
BPBD PASBAR Stok Enam Ton Beras Dan 500 Dus Mie Instan
BPBD PASBAR Stok Enam Ton Beras Dan 500 Dus Mie Instan

Reporter : ANDIKA, ANDIKA • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Sebagai daerah yang rawan bencana, Pasaman Barat harus selalu waspada. salah satunya dalam ketersedian logistik. Setelah menerima bantuan dari sejumlah pihak Swasta, BPBD Kabupaten Pasaman Barat menyiapkan enam ton beras dan lima ratus kardus mie instan yang siap langsung disalurkan jika terjadi bencana.

 

Sejak beberapa bulan belakangan ini, Kabupaten Pasaman Barat terus dilanda bencana, baik di darat, laut maupun pergunungan. seperti  banjir, longsor dan badai. Menyikapi hal tersebut BPBD dan sejumlah instansi harus menyiapkan diri untuk menghadapi hal tersebut, salah satunya adalah ketersedian logistik. Saat ini BPBD Pasaman Barat menyediakan sedikitnya enam ton beras dan lima ratus kardus mie instan di gudang BPBD Pasaman Barat. Bantuan tersebut berasal  dari sejumlah pihak swasta, pasca bencana yang terjadi beberapa waktu lalu.

 

Karena bencana sudah berlalu, BPBD dan Pemerintah menjadikan bantuan tersebut sebagai stok logistik untuk mengantisipati terjadinya bencana susulan di Pasaman Barat. Untuk sementara waktu, beras dan mie instan tersebut  masih di simpan di gudang BPBD Pasaman Barat. Karena jumlah bantuan tersebut banyak dan rawan disimpan di gudang, rencananya BPBD akan menitip beras dan mie instan tersebut di warung atau toko. dengan tujuan agar sembako tersebut tidak rusak, atau kadaluarsa. Hingga saat ini BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat telah menyalurkan sejumlah bantuan ke daerah terdampak bencana.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat