LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Minggu, 05 Juli 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00ANAK INDONESIA
17 : 30JEJAK ISLAMI
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman11 Januari 2016 - 07:01 WIB
Perdagangan Manusia Ancam Sumbar
Perdagangan Manusia Ancam Sumbar

Reporter : Parwis Nasution • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Perdagangan manusia atau Human Trafficking mengancam Sumatera Barat. Daerah pelosok menjadi sasaran utama dalam perekrutan sebagai kejahatan perdagangan manusia. 

Salah satu faktor yang membuat tingginya ancaman perdagangan manusia tersebut, antara lain karena situasi ekonomi masyarakat yang saat ini kian terpuruk, sehingga banyak diantara masyarakat yang kesulitan perekonomian. Selain itu daerah pelosok menjadi target utama karena pendidikan masyarakatnya masih rendah, dan mudah untuk dikelabui oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Hal ini disampaikan langsung oleh anggota DPD RI Emma Yohana saat kunjungan ke Kabupaten Pasaman. Emma mengatakan, meski kasus kejahatan perdagangan manusia ini belum tinggi di daerah Sumatera Barat, tetapi perlu di waspadai sejak dini, apalagi pergantian tahun ini merupakan momen bagi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan perekrutan.

Agar masyarakat terhindar dari kejahatan perdagangan manusia, diharapkan seluruh masyarakat bisa mencermati jika ada orang-orang tertentu melakukan perekretuan tenaga kerja apalagi bila dijanjikan keluar negeri.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa