Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Kios Ikan Purus Harus Dikaji Ulang

TVRI Sumatera Barat • Kota Padang12 Januari 2017 - 06:29 WIB

Kios Ikan Purus Harus Dikaji Ulang

Reporter : DELIMA/ NURUL QALBI • Editor : Redaksi Berita

 

Pemerintah Kota Padang akan mengkaji ulang pembangunan  kios ikan nelayan di Pantai Purus Padang. Hal itu dikarenakan dari pengamatan di lapangan, tujuan pemanfaatan kios ini sudah  jauh dari konsep awal pembangunan. Pembangunan kios ikan permanen di bibir Pantai Purus hingga saat ini masih terkendala dan masih menuai pro kontra.

Awalnya penyelesaian kios ikan ini ditargetkan rampung pada Januari 2017 ini, tetapi hingga saat ini masih belum ada tanda-tanda penyelesaian kios di Kawasan Purus ini. Pemerintah Kota Padang menegaskan akan segera melakukan pengkajian ulang terhadap kios ikan yang saat ini tengah terkendala. Awalnya tujuan dibangunnya kios ikan nelayan ini yakni agar nelayan di sekitar pantai purus dan kawasan samudera dapat diperbudayakan dan perekonomian nelayan di sekitar kawasan tersebut dapat membaik, namun dari pengamatan di lapangan, ikan yang akan di perjualbelikan di kios ini didatangkan dari luar Kota Padang.

Hal ini dirasa sudah melenceng dari konsep yang sudah direncanakan sebelumnya. Sementara itu, pengamat sosial, david menjelaskan, bahwa pembangunan kios ikan disekitar kawasan tersebut seharusnya mempertimbangkan letak yang strategis, serta ukuran dan jumlah kios dirasa tidak memadai untuk menampung nelayan yang berjumlah kurang lebih 70 pedagang.

Info Covid-19

 

Sosial Media

Instagram

Youtube

Facebook

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat