Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 15 Desember 2017

15.02SUMBAR SEKILAS
15.05DIALOG KHUSUS
16.00BERITA RANAH MINANG
17.00NUANSA IMAN
18.00FORUM TUAH SAKATO
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
12-Dec-17 09:23:10 WIB
Kedalaman 113 Km
37 Km Southeast Kota-sukabumi-jabar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang12 Januari 2017 - 06:10 WIB
Pameran Batu Akik Dan Batu Mulia
Pameran Batu Akik Dan Batu Mulia

Reporter : HARMALIA/ JONI BAKRI • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Sebanyak 24 peserta yang berasal dari sejumlah daerah ditanah air mengikuti Pameran Kontes Batu Akik, Batu Mulia di Kota Padang. Digelarnya acara tersebut bertujuan untuk menunjang Sektor Pariwisata di Kota Padang yang diyakini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

 

Pesona Batu Akik ternyata tidak pernah hilang di hati masyarakat sumbar. Terbukti Pameran Kontes Batu Akik Indonesia yang digelar di Kota Padang hari ini mendapat apresiasi  besar dari masyarakat  Sumbar. Selain mampu menunjang Sektor Pariwisata, Pameran dan Kontes Batu Akik yang  bertemakan Basuo Di Rumah Gadang ini juga menjadi ajang silaturahim bagi para Pengusaha Batu Akik Se-Indonesia. Sejumlah pengusaha Batu Akik bahkan berkesempatan memamerkan Batu Akik unggulan mereka dari masing-masing Daerah.

 

Adapun jenis Batu Akik yang dipamerkan pada kegiatan yang diadakan Gemstone Padang Community ini yakni, Batu Akik Jenis Sungai Darek, Solar Aceh, Bio Solar, Panca Warna, Tapak Jala, Bulu Macan, Sumur Bandung, Sulaiman Genggang dan Lumut Aceh, serta masih banyak jenis Batu Akik dan Mulia lainnya yang mengikuti kontes hari ini. Sementara untuk Kontes Batu Akik,  panitia telah menyediakan sebanyak 24 stand. Setiap stand diisi oleh peserta dari masing masing Daerah di Indonesia seperti Makassar, Aceh, Sumbar dan Bandung. Penilaian Dewan Juri dalam Pameran Kontes Batu Akik dan Batu Mulia ini meliputi keindahan batu, dan keindahan ikat batu tersebut. Sementara itu, acara yang dilaksanakan di lantai satu Plaza Andalas Padang ini akan berlangsung hingga empat hari kedepan.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat