Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Senin, 21 Oktober 2019

08 : 05SYIAR DAN SYAIR
09 : 00TALENTA MINANG 2019
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00CARITO LAPAU
 
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Agam12 Januari 2017 - 06:03 WIB
pembangunan terowongan balingka
pembangunan terowongan balingka

Reporter : GUSRI EL FAISHAL • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Pemerintah Provinsi memastikan proses pembangunan Terowongan Balingka dan Jembatan  Ngarai Sianok akan dipercepat. Kendala pembebasan lahan dan amdal terkait pembangunan terowongan tersebut akan segera dituntaskan dalam waktu dekat.

      

Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit disela-sela kunjungan ke lokasi  longsor Malalak kemarin menyempatkan diri meninjau lokasi rencana pembangunan Terowongan  Balingka di Kecamatan Ampek  Koto Kabupaten Agam. Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubenur juga melihat titik lokasi pembangunan terowongan dan jembatan.

 

Nasrul Abit mengatakan   pembangunan terowongan sebenarnya  telah dimulai dengan perencanaan yang baik yakni  pembebasan lahan termasuk analisa dampak lingkungan. Namun dalam pelaksanaanya masih ada keterbatasan yang perlu di bantu oleh Pemerintah Provinsi.  Diharapkan 2017 pembangunan fisik  proyek ini dapat dilakukan.  Sesuai desain yang ada  proyek jalan ini  nanti akan membentang dari Malalak  menuju Bukittinggi. Dengan adanya jalur baru ini hendaknya  dapat mengurangi  volume dan kemacetan yang kerap terjadi di jalur utama Padang -Bukittinggi.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa