Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 15 Desember 2017

15.02SUMBAR SEKILAS
15.05DIALOG KHUSUS
16.00BERITA RANAH MINANG
17.00NUANSA IMAN
18.00FORUM TUAH SAKATO
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
12-Dec-17 09:23:10 WIB
Kedalaman 113 Km
37 Km Southeast Kota-sukabumi-jabar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Tanah Datar12 Januari 2017 - 06:49 WIB
Sepinya Penjualan Bunga Hias Di X Koto Tanah Datar
Sepinya Penjualan Bunga Hias Di X Koto  Tanah Datar

Reporter : ROBIHAM • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Pedagang tanaman bunga hias di X Koto, Koto Baru Tanah Datar, mengeluhkan sepinya pembeli dalam beberapa minggu terakhir ini. Pedagang meminta agar Pemerintah Daerah turut membantu memasarkan usaha penjualan bunga di daerah ini. Berbeda saat musim libur panjang beberapa waktu lalu, saat ini pedagang tanaman hias atau bunga di Koto Baru Tanah Datar, lebih banyak merawat tanaman yang akan dijual. Hal ini disebabkan karena sepinya pembeli dalam beberapa hari terakhir.

 

Rama salah seorang pedagang tanaman hias, di kawasan Koto Baru Tanah Datar mengatakan, penjualan tanaman hias biasanya ramai di Hari Minggu atau di hari libur. Di tempat usahanya di  jalan raya Padang Panjang Bukittinggi tepatnya di Koto Baru, Rama menjual bermacam bunga hias seperti Bunga Lantana, Bunga Petunia Ungu, Bunga Bonsai, Bunga Palem, Mawar, Bunga Kertas, Suplir Adiantum, Aglaonema atau Sri Rejeki. Harga bunga yang dijual juga bervariasi dari harga terendah 15 ribu hingga tertinggi 500 ribu rupiah.

 

Selain menjual bermacam bunga, para pedagang juga menyediakan berbagai macam pot tanaman hias. Namun saat ini para pedagang mengeluhkan omset penjualan yang turun drastis. Biasanya di hari libur banyak orang yang singgah membeli bunga di tempat usahanya, apalagi  disini merupakan jalan perlintasan menuju Bukitinggi  atau ke Daerah Riau. Di prediksi turunnya daya beli masyarakat disebabkan susahnya peredaran uang saat ini.

 

Para pedagang berharap Pemerintah Daerah agar bisa turut membantu dalam pengembangan pedagang bunga yang ada di wilayah Koto Baru. Mengingat, selama ini sudah banyak yang mengetahui jika daerah X Koto, merupakan central penjualan bunga.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat