Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang Panjang

Harga BBM turun, SPBU Padang Panjang tutup

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 08 Januari 2016 JAM 07:30:57 WIB

Kebijakan Pemerintah menurunkan harga BBM membuat beberapa SPBU di kota Padang Panjang tutup karena kehabisan stok. Kondisi ini tentu sangat menyulitkan para pengendara terutama yang berasal dari luar daerah.

Pasca Pemerintah menurunkan secara resmi  harga BBM, beberapa SPBU dikota Padang Panjang langsung tutup, karena kehabisan stok. Keadaan ini tak pelak membuat panik pengguna kendaraan bermotor yang tidak menyangka begitu cepat SPBU yang berada dikota persinggahan ini kehabisan persediaan.

Tercatat hanya SPBU kelurahan Ngalau yang tetap beroperasi, meskipun dipadati pengendara yang antri takut tidak kebagian BBM untuk kendaraannya. Sedangkan SPBU kelurahan Ganting yang berada dijalan nasional Padang Panjang- bukittinggi dan SPBU Silaing bawah yang berada di jalinsum Padang Panjang-Padang tutup.

Kondisi ini tentu sangat disesalkan  para pengendara yang ingin mengisi minyak, terlebih bagi mereka yang datang dari luar daerah maupun  bagi para pedagang minyak eceran. Pengakuan Pak Sutan penjual BBM eceran di Nagari Singgalang Kabupaten Tanah Datar, sangat menyayangkan kelangkaan terjadi justru disaat harga BBM turun. Meski masih ada SPBU beroperasi dengan  antrian panjang, hal ini  sangat riskan terjadinya kerawanan sosial jika tidak segera di antisipasi oleh Pemerintah.

Wartawan : Yansen
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat