Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Jum'at, 24 Mei 2019

08:01SERAMBI MUSLIMAH
09:00PESONA INDONESIA
09:30NADA ISLAMI
16:00SUMATERA BARAT HARI INI
17:00NUANSA IMAN ROADSHOW
18:00BERBUKA KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang15 Desember 2016 - 05:24 WIB
Pimpinan SKPD Teracam Dilantik Pada OPD Baru
Pimpinan SKPD Teracam Dilantik Pada OPD Baru

Reporter : Nurul Qalbi • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Sesuai dengan PP No 18 Tahun 2016 meski sudah dimutasi pada organisasi perangkat daerah yang baru, setiap pimpinan SKPD wajib menyelesaikan laporan penggunaan anggaran yang digunakan pada program kegiatan di SKPD masing- masing. Untuk itu Pemerintah Kota Padang menghimbau seluruh pimpinan SKPD   dapat memberikan penjelasan kepada Tim BPK  RI, yang beberapa hari telah melakukan pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kota Padang.

Selain itu pimpinan SKKP harus mempertanggungjawabkan laporan penggunaaan anggaran yang dipergunakan untuk bebrbagai proram kegiatan di SKPD masing -  masing selama tahun ini. Tidak itu saja pada hasil pemeriksaan  aparat pengawas internal juga ditemukan masih banyaknya Badan Dinas Kantor Bagian dan Unit Kerja yang lalai dalam menindak lanjuti temuan.

Untuk itu  sesuai dengan  PP 79 Tahun 2005 pasal 45 ayat 2 mengenai sanksi pembinaan dan pengawasan akan berdampak terhadap pembatalan pengangkatan pejabat. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota Padang Asnel saat menyampaikan  sambutan Walikota Padang pada rapat Kordinasi Pengawasan Daerah Kota Padang.

Untuk itu diharapakan kepada seluruh pimpinan SKKPD di lingkungan pemerintah Kota Padang untuk dapat menyelesaikan laporan penggunaaan anggaran jika tidak ingin teracam batal dilantik pada akhir bulan  ini.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa