Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pembentukan Kader Bela Negara

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 15 Desember 2016 JAM 05:18:18 WIB

Pembinaan Kesadaran Bela Negara merupakan segala usaha, tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara efesien dan efektif,  untuk memperoleh hasil lebih baik terhadap sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada negara kesatuan republik indonesia –NKRI-, yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara. Untuk itu setiap wilayah yang berada dalam NKRI,  wajib memperingati hari bela negara yang akan diperingati pada 19 Desember mendatang di Kota Padang.

Mengingat kondisi tanah air terbilang cukup mengkhawatirkan akhir-akhir ini, sehingga perlu adanya penguatan ketahan negara dari warga negara terutama bagi para pemuda diseluruh tanah air. Memperingati Hari Bela Negara –HBN- Tahun 2016,  Provinsi Sumatera Barat membentuk Kader Bela Negara yang diikuti oleh mahasiswa seluruh Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Sumatera Barat serta utusan masing-masing ormas yang ada di Sumatera Barat.

Kegiatan Pembentukan Kader Bela Negara ini akan berlangsung selama dua hari kedepan dengan 300 peserta. Sementara menurut Undang-Undang Dasar 1945  pasal 27 ayat 3, setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara.

Bela Negara merupakan sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang -  Undang Dasar 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup dan kejayaan bangsa dan negara.

Wartawan : Harmalia/ Jobak
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat