Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Minggu, 08 Desember 2019

16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Sijunjung08 Januari 2016 - 07:21 WIB
Banjir bandang di Sijunjung, 55 hektar sawah gagal panen
Banjir bandang di Sijunjung, 55 hektar sawah gagal panen

Reporter : Insan Kamil Dakoga • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Hujan deras yang melanda Kabupaten Sijunjung dan sekitarnya sejak Rabu dini hari, menyebabkan banjir bandang di dua Jorong Kanagarian Siaua Kecamatan Kamang Baru. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun 55 hektar sawah siap panen rusak. Kerugian material ditaksir mencapai 1 Miliar Rupiah.

Tidak hanya menggenangi 153 unit rumah warga, jalan lintas Sumatera di kilometer 152 ini juga ikut tergenang air. Antrian kendaraan tak terelakan karena ketinggian air mencapai betis orang dewasa. Sedangkan rumah warga yang berada di bawah badan jalan, air mencapai ketinggian 160 sentimeter.

Selain itu, 55 hektar sawah petani yang akan dipanen pekan depan juga tak luput dari musibah ini. Dimana 35 hektare sawah terendam air dan 20 hektar terendam pasir. Saat ini warga berharap bantuan dari Pemerintah khususnya sembako, alat-alat dapur serta tikar dan selimut, karena tidak bisa diselamatkan saat terjadinya air bah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian material ditaksir mencapai Miliaran Rupiah.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa