Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Senin, 21 Oktober 2019

08 : 05SYIAR DAN SYAIR
09 : 00TALENTA MINANG 2019
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00CARITO LAPAU
 
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat15 Desember 2016 - 05:56 WIB
Terkendala Distribusi, BBM Mulai Langka
Terkendala Distribusi, BBM Mulai Langka

Reporter : Andika/ Andika • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Kebutuhan bahan bakar minyak masyarakat di Pasaman Barat sejak satu minggu belakangan ini terus terganggu. Setelah kehabisan stok premium. Sejumlah SPBU mengaku stok pertalite mereka juga kosong. Bahkan lebih parah beberapa jam SPBU mereka sempat tutup karena tidak tersedianya stok BBM. Habisnya stok BBM di Pasaman Barat diakui pihak SPBU karena ada kendala dalam pendistribusian BBM dari depo teluk kabung menuju Pasaman Barat. Seringkali mobil tengki pembawa BBM tidak datang, bahkan keterlambatannya mencapai dua hari setelah pemesanan.

Menurut pengawas SPBU batang lingkin santoso, sejumlah masyarakat yang datang ke SPBU menyampaikan kekecewaan mereka karena habisnya stok BBM. Pasalnya kondisi tersebut tidak terjadi merata di seluruh Indonesia. Pihak SPBU mengaku tidak bisa berbuat banyak dan hanya menunggu stok BBM dari depo.

Lebih parahnya, sejumlah nelayan yang biasa mengambil BBM dari SPBU tersebut mengaku terganggu dan memilih bermalam di SPBU menunggu kedatangan BBM. Pasalnya saat BBM datang SPBU selalu diserbu oleh pembeli dan akan habis lebih awal dari perkiraan.

Akibat kondisi ini pihak SPBU meraksa dirugikan karena tidak pasti kedatangan pasokan BBM. Lebih parahnya kondisi tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah oknum masyarakat mengambil keuntungan. Beberapa penjual BBM ketengan hadir mendadak menawarkan BBM dengan harga yang lumayan mahal. Namun karena terjadi kekosongan di SPBU, sejumlah pengendara terpaksa membelinya.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa