Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Seminar Peluang dan Potensi Kemaritiman di Kawasan Samudera Hindia

TVRI Sumatera BaratKelautan dan Perikanan 06 Desember 2016 JAM 05:20:00 WIB

Dari 19 Kabupaten dan  Kota di Sumatera Barat terdapat 7 Kabupaten Kota yang memiliki laut.

Namun hingga kini pemanfaatan potensi laut tersebut belum dilaksanakan dengan maksimal akibat sejumlah kendala yakni infrastuktur seperti kapal, pelabuhan dan pabrik, kendala SDM yang tidak bisa hanya dengan mengandalkan nelayan tradisional serta kendala anggaran.

Melalui seminar nasional peluang dan pengembangan potensi kemaritiman di Kawasan Samudera Hindia, Pemko Padang dan Provinsi berharap dapat menemukan rekomendasi, solusi dan program yang bisa di implementasikan di sektor kelautan.

Kegiatan ini di ikuti oleh 7 Pemerintah Kabupaten Kota di Sumbar, Muspida serta sejumlah asosiasi di Bidang Perikanan dan Kelautan.

Sebagai poros maritim dan termasuk wilayah strategis di kawasan  Pantai Barat Sumatera, Pemerintah Kota Padang berupaya meningkatkan peran dan kontribusi di bidang kamaritiman  salah satunya menjalin kerjasama dengan negara lain.

Tidak hanya membahas potensi laut semata, kegiatan ini juga menggali pengembangan wisata bahari seperti yang telah dilakukan Pemerintah Kota Padang dengan pemerintah Australia.

Jika potensi laut terharap maksimal akan ikut memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya yang tinggal di kawasan Pesisir Pantai.

Wartawan : Novika / Joni Sartika
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat