Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

MBCC Targetkan Perdagangan Indonesia-Malaysia Meningkat

TVRI Sumatera BaratEkonomi 06 Desember 2016 JAM 05:13:26 WIB

Kegiatan Festival Ekonomi dan Budaya antar bangsa ini mengikutsertakan sekitar 60 IKM di Kota Padang dan 35 IKM asal Malaysia.

Disamping itu, kegiatan ini tidak hanya mencari investor untuk menginvestasikan dananya ke Indonesia namun juga mempertemukan IKM dengan distributor, nantinya ditributor tersebut yang akan memasarkan langsung produk IKM di Padang ke Malaysia dan begitu juga sebaliknya.

Sementara itu, Festival Ekonomi dan Budaya antar bangsa 2016 ini, Malindo Bussines Cultural Center membawa sebanyak 200 pelabur (pengusaha atau investor) nantinya pelabur asal Malaysia ini akan melihat langsung peluang investasi di kota Padang.

Presiden MBCC berharap, lewat event Festival Ekonomi dan Budaya antara bangsa ini akan mencapai target nilai perdagangan kedua negara ini.

Sementara itu, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah berharap, dengan agenda yang diselenggarakan di Padang akan semakin memperkuat hubungan antara Indonesia dengan Malaysia. Apalagi antara Padang dengan Malaysia serumpun dan memiliki banyak kesamaan budaya.

Dalam kegiatan ini juga hadir Walikota dan Bupati dari sejumlah daerah di Indonesia, diantaranya Bupati Bangka Belitung, Bupati Kerinci, dan Walikota Padang Panjang serta pada kesempatan ini, mereka juga menyampaikan peluang investasi di daerah masing-masing agar investor tertarik untuk menanamkan sahamnya.

Wartawan : Delima Febria/Agusri
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat