Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Selasa, 21 November 2017

Rangkaian acara pada hari Selasa, 21 November 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,3SR
21-Nov-17 06:41:55 WIB
Kedalaman 15 Km
52 Km Northwest Niasutara-sumut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat06 Desember 2016 - 05:29 WIB
Jalan simpang empat ujung gading di penuhi lobang.
Jalan simpang empat ujung gading di penuhi lobang.

Reporter : Andika/ Andika • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Ratusan lubang dengan kedalam bervariasi mengancam keselamatan pengguna jalan di sepanjang jalur  lintas simpang empat-ujung gading Pasaman Barat. Kondisi yang lebih membahayakan pengguna jalan adalah lobang tersebut banyak terdapat di tikungan atau jalan bergelombang. Kondisi jalan lintas simpang empat menuju ujung gading hingga ke air bangis Kabupaten Pasaman sangat memprihatinkan.

 Di sepanjang jalan ini  terdapat ratusan lubang yang dapat mengancam keselamatan para pengguna jalan. Kedalam lubang di jalan tersebut berkisar sepuluh hingga lima puluh centimeter dengan lebar bervariasi. Kondisi tersebut dapat menyebabkan kecelakaan bagi pengendara terutama kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Salah  seorang warga yang tinggal  berdekatan dengan jalan berlobang, mengaku  sering terjadi kecelakaan, bahkan beberapa waktu lalu satu orang meninggal dunia akibat sepeda motor yang ditumpangi masuk lobang dan jatuh.  Kondisi yang lebih menghkhawatirkan lagi adalah jalan berlobang ini terletak di sekitar tikungan atau jalan sempit, hal tersebut sering kali memicu terjadinya  kecelakaan, sementara  upaya penambalan yang dilakukan  dinas pekerjaan umum hanya bertahan beberapa waktu  saja. Kondisi jalan yang paling parah terdapa di sekitar kawasan Nagari Aia Gadang hingga Kecamatan Gunung Tuleh.  Di beberapa titiknya kendaraan besar harus ekstra hati-hati karena lobang yang lebar dan dalam membuat kendaraan mereka sulit melaju, dan dikhawatirkan mudah rebah di tempat tersebut.

Masyarakat setempat berharap pemerintah Provinsi segera memperbaiki jalan, karena  tanggung jawab jalan tersebut berada pada Dinas P.U  Provinsi. Sementara  pemerintah kabupaten tidak bisa berbuat banyak untuk mengatasi jalan berlubang. jika kondisi ini dibiarkan terus menerus, dikhawatirkan akan memakan banyak korban jiwa akibat lakalantas.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat