Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 14 Desember 2018

14 : 00SEKILAS SUMBAR
14 : 05NADA ISLAMI
14 : 30PESONA SUMBAR
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00NUANSA IMAN
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
12-Dec-18 00:20:12 WIB
Kedalaman 21 Km
109 Km Northwest Kep-mentawai-sumbar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang30 November 2016 - 05:28 WIB
Gebu Minang Peduli Pendidikan
Gebu Minang Peduli Pendidikan

Reporter : Nurul Qalbi • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Organisasi perantau minang gerakan ekonomi dan budaya minang atau gebu minang tidak hanya berupaya meningkatkan ekonomi para anggota organisasi. Namun sangat peduli terhadap generasi penerus bangsa terutama mahasiswa asal minang yang memiliki kompetensi namun terbatas dalam hal pembiayaan. Untuk itu mulai tahun ini pengurus gebu minang menyalurkan beasiswa kepada lima belas mahasiswa asal Minang yang tersebar di tiga perguruan tinggi. Diantaranya Universitas Indonesia , Universitas Andalas serta Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah  Jakarta.

Setiap mahasiswa nya akan menerima 6 juta pertahun atau sekitar 500 ribu rupiah perbulan. Ke 15 mahasiswa tersebut harus berasal dari suku minang serta memiliki IPK diatas 3 serta diutamakan dari keluarga kurang mampu. Menurut sekjen gebu minang yulianto saat ini gebu minang baru dapat menyalurkan beasiswa untuk 15 orang namun nantinya tidak tertutup kemungkinan akan bertambah.

Sementara itu DPRD Sumbar sangat mengapresiasi keberadaan  dan eksistensi organisasi perantau minang tersebut. Yang dibuktikan dengan tingginya rasa kepedulian gebu minang terhadap dunia pendidikan. Serta berharap kontribusi gebu minang kedepan diharapkan semakin meningkat sehingga silaturahmi antara rantau  dan ranah terus terjalin.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat