Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Gebu Minang Peduli Pendidikan

TVRI Sumatera BaratPendidikan 30 November 2016 JAM 05:28:38 WIB

Organisasi perantau minang gerakan ekonomi dan budaya minang atau gebu minang tidak hanya berupaya meningkatkan ekonomi para anggota organisasi. Namun sangat peduli terhadap generasi penerus bangsa terutama mahasiswa asal minang yang memiliki kompetensi namun terbatas dalam hal pembiayaan. Untuk itu mulai tahun ini pengurus gebu minang menyalurkan beasiswa kepada lima belas mahasiswa asal Minang yang tersebar di tiga perguruan tinggi. Diantaranya Universitas Indonesia , Universitas Andalas serta Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah  Jakarta.

Setiap mahasiswa nya akan menerima 6 juta pertahun atau sekitar 500 ribu rupiah perbulan. Ke 15 mahasiswa tersebut harus berasal dari suku minang serta memiliki IPK diatas 3 serta diutamakan dari keluarga kurang mampu. Menurut sekjen gebu minang yulianto saat ini gebu minang baru dapat menyalurkan beasiswa untuk 15 orang namun nantinya tidak tertutup kemungkinan akan bertambah.

Sementara itu DPRD Sumbar sangat mengapresiasi keberadaan  dan eksistensi organisasi perantau minang tersebut. Yang dibuktikan dengan tingginya rasa kepedulian gebu minang terhadap dunia pendidikan. Serta berharap kontribusi gebu minang kedepan diharapkan semakin meningkat sehingga silaturahmi antara rantau  dan ranah terus terjalin.

 

Wartawan : Nurul Qalbi
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat