Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Sawahlunto

Satpol PP Tangani 200 Pelajar Berkasus

TVRI Sumatera BaratKriminalitas 30 November 2016 JAM 05:11:46 WIB

Kenakalan remaja khususnya pelajar di kota Sawahlunto sudah mulai meresahkan. Sebelumnya, BNN Kota Sawahlunto merilis data jumlah pelajar yang terlibat narkoba, kecanduan lem dan perokok aktif. Kali ini satuan polisi pamong praja kota Sawahlunto juga merilis data kasus-kasus kenakalan pelajar sejak awal tahun lalu.

Menurut data Satpol PP, sedikitnya 200 pelajar yang melakukan pelanggaran kedisiplinan. Pelanggaran umum yang dilakukan pelajar adalah pelanggaran bolos saat jam sekolah, dengan 147 kasus sementara 40 lainnya merupakan kasus perjudian. Sisanya pelanggaran pelajar yang memliki konten porno di handphone dan perbuatan asusila. Dari 200 pelanggaran tersebut, Satpol PP telah melakukan pembinaan dan membuat surat perjanjian dengan menghadirkan orang tua.

Tribuana menjelaskan rata-rata pelajar yang melakukan pelanggaran adalah pelajar yang memiliki masalah dalam keluarga mereka atau dikenal dengan broken home. Saat dibina, para pelajar tersebut mengaku kurangnya perhatian di rumah sehingga memilih lebih banyak di luar. Tribuana mengklaim pihak Satpol PP telah melakukan sosialisasi ke setiap sekolah. Melihat permasalahan ini, Satpol PP menghimbau orang tua untuk memberikan perhatian kepada anak agar pelanggaran yang dilakukan pelajar dapat diminimalisir.

Wartawan : Insan Kamil Dakoga
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat