Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pedagang Kuliner Kapa Tuntut Janji Dinas Pasar

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 30 November 2016 JAM 05:02:08 WIB

Pedagang kuliner kapal pasar raya Padang melakukan demo di kawasan air mancur pasar raya Padang, dalam aksi ini para pedagang meminta janji dinas pasar pemko yang akan menertibkan seluruh pedagang yang berjualan di sepanjang badan jalan di pasar raya Padang.

Banyaknya pedagang makanan dan PKL yang berjualan di sepanjang badan jalan di kawasan jalan sandang pangan  berdampak negative penjualan para pedagang.

Para pengunjung pasar raya Padang lebih memilih berbelanja ketempat pedagang makanan dan PKL yang ada di kawasan jalan sandang pangan.

Salah seorang pedagang kuliner kapa mengaku omset pedagang hanya berkisar 20 ribu hingga 30 ribu rupiah perhari, rendahnya nilan jual beli di pasar ini menimbulkan kerugian materil bagi pedagang yang berjualan di tempat ini.

Pedagang yang berjualan di kuliner kapa tersebut mayoritas pedagang yang berjualan di kawasan bundaran air mancur, namun di pindahkan oleh dinas pasar dengan alasan penertiban dan penataan pasar raya Padang.

Lokasi kuliner kapa tersebut dinilai kurang representative jauh dari keramain pasar sehingga menimbulkan kerugian bagi pedagang.

Selain itu, para pedagang juga menagih janji dinas pasar yang akan menertibkan seluruh pedagang makanan dan pkl yang berjualan di badan jalan pasar raya Padang.

Wartawan : Tua Saman Siregar
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat