Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 24 November 2017

Rangkaian acara pada hari Jum'at, 24 November 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,5SR
22-Nov-17 08:11:23 WIB
Kedalaman 77 Km
45 Km Southeast Bolaangmongondowtmr-sulut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kabupaten Pasaman Barat30 November 2016 - 05:30 WIB
Diguyur Hujan, Apel Kebhinekaan Di Pasbar Gagal Dilaksanakan
Diguyur Hujan, Apel Kebhinekaan Di Pasbar Gagal Dilaksanakan

Reporter : Andika/ Andika • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat gagal melaksanakan apel kebhinekaan dan upacara peringatan hari korpri yang semula akan digelar dihalaman kantor Bupati Pasaman Barat.  Peserta upacara tidak bisa memasuki lapangan upacara karena diguyur hujan. Karena hujan tidak kunjung reda akhirnya, ratusan peserta apel kebinekaan dan upacara peringatan hari kopri yang sudah berada disekitar kantor bupati sejak Senin pagi, hanya bisa berteduh di dalam kantor bupati dan disejumlah tenda.

Setelah menunggu beberapa jam, akhirnya panitia memutuskan acara dan sambutan serta penyataan deklerasi bersama kebhinekaan dilakukan di bawah tenda utama. Dalam kondisi guyuran hujan yang  cukup deras akhirnya acara tersebut dilakukan apa adanya.

Sementara itu Bupati Pasaman Barat Syahiran mengatakan, pihaknya sudah berusaha mempersiapkan acara ini, namun karena kondisi cuaca terpaksa dilakukan di bawah tenda.  Bupati berharap agar dalam upacara kebinekaan dapat membentengi masyarakat Pasaman Barat dari pengaruh dan provokasi yang dapat memecah belah Pasaman Barat.

Terlebih Pasaman Barat merupakan daerah yang multi etnis agama dan suku. Masyarakat diminta tidak terpengaruh hasutan dan upaya pemecah belahan, yang dikhawatirkan dapat merusak bangsa dan menimbulkan konflik.

Sementara itu, hingga  apel berakhir ratusan peserta apel dari unsur ASN TNI Polri dan pelajar tampak menunggu dan berteduh di sejumlah gedung dan tenda di sekitar kantor bupati Pasaman Barat. Bahkan sejumlah peserta yang jauh dari pinggir Pasaman Barat tampak kecewa karena tidak bisa mengikuti upacara dan apel yang sudah dipersiapkan sejak beberapa hari lalu.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat