Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Kamis, 13 Desember 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02PESONA SUMBAR
14 : 30SUMBAR MEMBANGUN
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00SIAGA BENCANA
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
12-Dec-18 00:20:12 WIB
Kedalaman 21 Km
109 Km Northwest Kep-mentawai-sumbar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang29 November 2016 - 06:04 WIB
Jalan Trans Mentawai Tahun Ini Selesai
Jalan Trans Mentawai Tahun Ini Selesai

Reporter : Delima F/ Agusri • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Pembangunan jalan Trans Mentawai untuk ruas Jalan Tua Pejat- Rokot dengan nilai kontrak sekitar 48 milyar sudah 100 persen selesai dan sudah beroperasi dengan lancar. Dengan terselesaikannya sebagian jalan trans di tahun ini masyarakat akan termudahkan aksesnya dari satu kecamatan ke kecamatan di dalam satu pulau serta tidak lagi menggunakan jalur sungai atau laut yang membutuhkan biaya besar.

Dari data balai pelaksanaan jalan Nasional III wilayah Sumbar dan Bengkulu, untuk tahun ini yang menjadi target penyelesaian jalan trans di Mentawai yakni hanya pada ruas Jalan Tua Peijat, Rokot, Sioban dan Katiet. Sementara itu, pembangunan Trans Mentawai ini sudah dimulai pembangunannya sejak tahun 2012 lalu berdasarkan salah satu program utama Bupati Mentawai yang dinamakan 12 Kristalisasi Program, salah satu diantaranya yakni pembangunan Trans Mentawai.

Disamping itu, untuk pembangunan jalan Trans Mentawai pada tahun 2016, PEMDA menganggarkan dana Rp180 miliar yang bersumber dari APBN Rp100 miliar dan APBD Rp80 miliar. Nantinya kegiatan pembangunan jalan dan jembatan yang dilakukan ini yakni untuk peningkatan jalan Tua Pejat-Transmigrasi Rp22,5 miliar, pembangunan Jalan Mabukku-Taileleu Rp8 miliar, pembangunan jalan Mabukku-Rogdok Rp8 miliar, pembangunan Jalan Mongan Poula-Sotboyak Rp8 miliar. Dan pembangunan ruas jalan lainnya yang ditargetkan semuanya akan rampung tahun depan. 

Diharapkan pembangunan yang dilakukan di Kepulauan Mentawai ini menjadi pengawasan bersama, baik dari pihak pemerintah, DPRD maupun masyarakat, karena jika pembangunan tersebut berjalan dengan baik dan tepat maka kedepannya pemerintah daerah akan fokus pada pembangunan lainnya.

 

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat