Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Sekitar 75 Persen Perguruan Tinggi Di Indonesia Belum Terakreditasi

TVRI Sumatera BaratPendidikan 29 November 2016 JAM 06:50:00 WIB

Dari 4 ribu lebih perguruan tinggi di indonesia baru sekitar seribu perguruan tinggi yang terakreditasi. Sementara berdasarkan permen dikti nomor 32 pada mei 2018 seluruh perguruan tinggi di indonesia harus sudah terakreditasi. Baik akreditasi program studi maupun akreditasi institusi.

Dari seribu perguruan tinggi yang telah terakreditasi 40 persen merupakan perguruan tinggi dengan akreditasi institusi c sementara hanya sekitar 8 hingga 10 persen terakreditasi a. Jika pada mei 2018 perguruan tinggi masih ada yang belum terakreditasi perguruan tinggi tersebut dapat dinyatakan perguruan tinggi ilegal.

Namun di Sumatera Barat hampir seluruh perguruan tinggi sudah mulai terakreditasi ,  bahkan salah satu perguruan swasta untuk program pasca sarjana sudah ada yang terakreditasi b. Padahal akreditasi b untuk program pasca sarjana pada perguruan tinggi swasta sangatlah langka. Untuk itu seluruh perguruan tinggi harus memperhatikan indikator penilaian akreditasi.

Diantaranya visi misi tata Pamong. jumlah mahasiswa,sumber daya manusia serta dosen,pustakawan jumlah karyawan lingkungan belajar penelitian serta pengandian masyarakat dan kerjasama.

Wartawan : Nurul Qalbi
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat