Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Bukittinggi Mengharapkan Rumah Sakit Daerah

Kontributor Daerah • Kota Bukittinggi08 November 2016 - 07:38 WIB

Bukittinggi Mengharapkan Rumah Sakit Daerah

Reporter : Sherly Z/ Atvriandi • Editor : Redaksi Berita

 

Pemerintah Kota Bukittinggi mengharapkan adanya rumah sakit daerah di kota bukittinggi meski saat ini sudah terdapat Rumah Sakit Stroke dan Rumah Sakit Achmad Muchtar. Pengelolaan rumah sakit ini di atur oleh pusat dan provinsi. Dari potensi dan kepentingan yang ada, saat ini rumah sakit tidak hanya menjadi kebutuhan masyarakat namun juga sudah menjadi industri yang akan memberikan kontribusi pada pendapatan asli daerah Kota Bukittinggi.

Menurut Wakil Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, rumah sakit yang telah ada saat ini bisa menghasilkan hingga ratusan milyar rupiah setiap tahunnya dan langsung masuk ke provinsi dan pusat sehingga tidak memberikan kontribusi pada daerah terutama kota bukittinggi.

Rencananya pemerintah kota Bukittingi akan berkonsentrasi untuk membentuk green hospital yang representatif dilengkapi sejumlah fasilitas seperti supermarket dan lainnya. Selain itu rumah sakit ini nantinya akan fokus untuk perawatan penyakit jantung selain perawatan penyakit lainnya.

Wacana dan harapan adanya rumah sakit daerah ini diakui wakil walikota Bukittinggi diimbangi dengan ketersediaan atau kemampuan fiskal yang ada di daerah. Namun hal ini diharapkan dapat terlaksanakan melihat potensi yanga da saat ini seharusnya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah –PAD- dari pendapatan sebelumnnya tidak hanya dari kebutuhan akan rumah sakit tapi juga dari segala sektor.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat