Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Warga Rusunawa Purus Keluhkan Sampah Danau Cimpago

TVRI Sumatera BaratKesehatan 07 November 2016 JAM 07:14:50 WIB

Seakan tidak pernah habisnya, sampah Danau Cimpago hingga kini masih terus menjadi permasalahan bagi masyarakat Kota Padang. Warga yang tinggal di Rusunawa Purus salah satunya. Mereka sangat terganggu dengan bau menyengat dari genangan sampah di danau tersebut yang tercium hingga ke lantai paling atas terlebih jika angin bertiup kencang. Warga menyesalkan permasalahan sampah ini tidak kunjung terselasaikan.

Bahkan sebagian warga merasa malu pada tamu yang mengunjungi tempat tinggal mereka dengan bau menyengat tersebut. Tidak sedikit dari tamu mereka mengatakan enggan untuk kembali mengunjungi lokasi rusunawa jika udara yang mereka hirup tercemar polusi. Meski beberapa waktu lalu pemerintah telah menyiagakan petugas setiap minggunya untuk membersihkan sampah tetapi salah satu objek wisata di Pantai Padang ini belum ada perubahan yang lebih baik.

Sampah yang telah dibersihkan petugas pun hanya ditumpuk dan dibiarkan terletak di tepi danau. Sebagian masyarakat mengira sampah di Danau Cimpago selain sampah kiriman juga berasal dari pedagang yang berjualan di Lapau Panjang Cimpago. Karena jenis sampah didominasi botol air mineral, bungkus mie instan hingga sisa sampah kelapa muda.

Wartawan : Novika/Joni Bakri
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat