Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Sabtu, 21 Oktober 2017

Rangkaian acara pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
20-Oct-17 04:18:43 WIB
Kedalaman 25 Km
23 Km Southwest Kab-simeulue-aceh
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang07 November 2016 - 07:14 WIB
Warga Rusunawa Purus Keluhkan Sampah Danau Cimpago
Warga Rusunawa Purus Keluhkan Sampah Danau Cimpago

Reporter : Novika/Joni Bakri • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Seakan tidak pernah habisnya, sampah Danau Cimpago hingga kini masih terus menjadi permasalahan bagi masyarakat Kota Padang. Warga yang tinggal di Rusunawa Purus salah satunya. Mereka sangat terganggu dengan bau menyengat dari genangan sampah di danau tersebut yang tercium hingga ke lantai paling atas terlebih jika angin bertiup kencang. Warga menyesalkan permasalahan sampah ini tidak kunjung terselasaikan.

Bahkan sebagian warga merasa malu pada tamu yang mengunjungi tempat tinggal mereka dengan bau menyengat tersebut. Tidak sedikit dari tamu mereka mengatakan enggan untuk kembali mengunjungi lokasi rusunawa jika udara yang mereka hirup tercemar polusi. Meski beberapa waktu lalu pemerintah telah menyiagakan petugas setiap minggunya untuk membersihkan sampah tetapi salah satu objek wisata di Pantai Padang ini belum ada perubahan yang lebih baik.

Sampah yang telah dibersihkan petugas pun hanya ditumpuk dan dibiarkan terletak di tepi danau. Sebagian masyarakat mengira sampah di Danau Cimpago selain sampah kiriman juga berasal dari pedagang yang berjualan di Lapau Panjang Cimpago. Karena jenis sampah didominasi botol air mineral, bungkus mie instan hingga sisa sampah kelapa muda.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat