Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 14 Desember 2018

14 : 00SEKILAS SUMBAR
14 : 05NADA ISLAMI
14 : 30PESONA SUMBAR
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00NUANSA IMAN
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
12-Dec-18 00:20:12 WIB
Kedalaman 21 Km
109 Km Northwest Kep-mentawai-sumbar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Padang Pariaman02 November 2016 - 07:24 WIB
Warga Kuliek Puluhan Tahun Belum Menikmati Listrik
Warga Kuliek Puluhan Tahun Belum Menikmati   Listrik

Reporter : Abdul/ Syaril • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Tinggal di daerah pinggiran, teryata tidak ada jaminan akan menikmati fasilitas yang cukup dan memadai, seperti yang dirasakan masyarakat lainya sudah menikmati fasilitas dari pemerintah.

Inilah yang dirasakan puluhan kepala keluarga di Kampung Kapalo Banda, Korong Kuliek, Nagari Sungai Bulua, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman ini saat ini, jauh dari pasilitas yang seharusnya mereka nikmati.

Salah satunya, fasilitas penerangan, warga mengaku sudah puluhan tahun  tinggal didaerah mereka hingga sekarang belum menikmati fasilitas penerangan listrik dari pemeritah.

Selama ini, warga hanya mengandalkan mesin ginset sebagai menerang, namun jika tidak ada biaya untuk membeli minyak, wargapun terpaksa harus menggunakan lampu dama togok sebagai alat penerang.

Sementara keinginan untuk menonton telivisi, mendengarkan radio hingga menggunakan peralatan elektronik lainya seperti strika, mejig, kulkas jauh dari warga kuliek ini. Selama ini warga hanya dijanjikan pemerintah listrik akan segerah dimasukan, namun sekian lama memanti harapan warga kuliek ini untuk menikmati penerangan listrik tak kunjung terwujud.

Belum lagi, saat ketika anak-anak mereka hendak belajar mengaji kesurau dan belajar dirumah, sangat menyayat hati orang tua mereka, karena belum bisa memberikan yang terbaik untuk kesuksesan anak-anak mereka, karena terbatas penerangan.

Jika kondisi ini, terus belanjut, penderitaan yang saat ini dinikmati warga juga akan dilanjutkan generasi anak-anak mereka berikutnya. Selain penerangan listrik, fasilitas jalanpun jauh dari harapan, hingga sekarang warga hanya mengadalkan jalan yang dilapisi kerkil dan tanah, tak terbayang jika saat diguyur hujan, genangan air akan menghiasi badan jalan disertai becek.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat