Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Pesona Rumah Pohon Di Hutan Sungai Bulua

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 02 November 2016 JAM 07:22:18 WIB

Terletak di Hutan Kuliek, Nagari Sungai Bulua, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman lokasi wisata baru yang bernama Rumah Pohon ini menawarkan keindahan alam yang menawan.

Rumah pohon selain menawarkan keindahan alam yang menawan menariknya, lokasi wisata ini memberikan sensasi perjalanan wisata yang penuh petualangan, untuk sampai di lokasi saja, butuh jarak tempuh hingga satu jam pejalanan dengan berjalan kaki.

Sensasi alam inilah yang justru menarik minat banyak pengunjung yang datang, dilokasi rumah pohon yang baru dibuka sejak dua bulan terakhir ini, pengunjung bisa menikmati panorama alam yang asri dan bentangan lahan persawahan dan rumah penduduk dari ketinggian yang menyenangkan mata.

Untuk menemani anda menuju lokasi rumah pohon ini, disediakan guide atau pemandu wisata, agar pengunjung lebih mudah sampai kelokasi dan bisa bertanya banyak hal terkait keindahan alam di hutan kuliek ini.

Harga yang dipatok untuk jasa guide hanya berkisar 30 ribu rupiah saja untuk satu rombongan yang berjumlah 7 orang.

Keindahan tempat wisata ini menjadikan Rumah Pohon sebagai primadona dan menjadi perbincangan di berbagai media sosial. Lokasi ini mulai ramai dikunjungi sejak satu bulan terakhir,  jika hari libur tiba, jumlah pengunjung bisa dua kali lipat dari hari biasa. Jumlah pengunjung terus meningkat, karena sudah banyak yang mengetahui keberadaan potongan surga di Padang Pariaman ini.

Pengunjung yang datangpun tidak hanya warga lokal saja, namun juga wisatawan mancanegara. Salah seorang pengunjung mengaku baru pertamakali datang kelokasi objek wisata rumah pohon ini, namun baginya ia baru menemukan surga sesudah perjuangan yang belum perna dilihat sebelumnya.

Bagi anda penggemar wisata treking dan uji nyali, tempat wisata di Kabupaten Padang Pariaman ini bisa menjadi salah satu referensi untuk mengisi liburan anda.

Wartawan : Abdul/ Syaril
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat