LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Senin, 28 September 2020

08 : 05PAGI KITA
09 : 00ANAK INDONESIA
09 : 30SALINGKA TANI
10 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
11 : 00CARITO LAPAU
12 : 00HIBURAN
12 : 30PESONA INDONESIA
13 : 00INSPIRASI INDONESIA
13 : 30KULINER
14 : 00CARITO LAPAU
15 : 00PADULI BASAMO
15 : 30HIBURAN
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00AYO HIDUP SEHAT
18 : 00NADA ISLAMI
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Padang Pariaman02 November 2016 - 07:22 WIB
Pesona Rumah Pohon Di Hutan Sungai Bulua
Pesona Rumah Pohon Di Hutan Sungai Bulua

Reporter : Abdul/ Syaril • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Terletak di Hutan Kuliek, Nagari Sungai Bulua, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman lokasi wisata baru yang bernama Rumah Pohon ini menawarkan keindahan alam yang menawan.

Rumah pohon selain menawarkan keindahan alam yang menawan menariknya, lokasi wisata ini memberikan sensasi perjalanan wisata yang penuh petualangan, untuk sampai di lokasi saja, butuh jarak tempuh hingga satu jam pejalanan dengan berjalan kaki.

Sensasi alam inilah yang justru menarik minat banyak pengunjung yang datang, dilokasi rumah pohon yang baru dibuka sejak dua bulan terakhir ini, pengunjung bisa menikmati panorama alam yang asri dan bentangan lahan persawahan dan rumah penduduk dari ketinggian yang menyenangkan mata.

Untuk menemani anda menuju lokasi rumah pohon ini, disediakan guide atau pemandu wisata, agar pengunjung lebih mudah sampai kelokasi dan bisa bertanya banyak hal terkait keindahan alam di hutan kuliek ini.

Harga yang dipatok untuk jasa guide hanya berkisar 30 ribu rupiah saja untuk satu rombongan yang berjumlah 7 orang.

Keindahan tempat wisata ini menjadikan Rumah Pohon sebagai primadona dan menjadi perbincangan di berbagai media sosial. Lokasi ini mulai ramai dikunjungi sejak satu bulan terakhir,  jika hari libur tiba, jumlah pengunjung bisa dua kali lipat dari hari biasa. Jumlah pengunjung terus meningkat, karena sudah banyak yang mengetahui keberadaan potongan surga di Padang Pariaman ini.

Pengunjung yang datangpun tidak hanya warga lokal saja, namun juga wisatawan mancanegara. Salah seorang pengunjung mengaku baru pertamakali datang kelokasi objek wisata rumah pohon ini, namun baginya ia baru menemukan surga sesudah perjuangan yang belum perna dilihat sebelumnya.

Bagi anda penggemar wisata treking dan uji nyali, tempat wisata di Kabupaten Padang Pariaman ini bisa menjadi salah satu referensi untuk mengisi liburan anda.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa