Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Rabu, 26 September 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02BUKAN TALKSHOW BIASA
15 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00AYO HIDUP SEHAT
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,4SR
26-Sep-18 16:27:45 WIB
Kedalaman 20 Km
69 Km Southeast Tambrauw-papuabrt
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang02 November 2016 - 07:19 WIB
Sumbar Siaga Banjir Bandang
Sumbar Siaga  Banjir Bandang

Reporter : harmalia/agusri • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Menurut data Badan Penangulangan Bencana Daerah –BPBD- Sumatera Barat, musim hujan di Sumatera Barat akan berlangsung hingga Januari mendatang dengan kategori sedang hingga lebat.

Dari hasil koordinasi antara BPBD Sumbar dengan instansi lainnya serta kabupaten kota, terdapat 5 daerah di Sumatera Barat yang berpotensi akan terjadi banjir bandang.

Lima daerah tersebut yakni, Kabupaten Agam, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Tanah Datar, Bukittinggi dan Padang Panjang.

Oleh karena itu, 5 daerah tersebut sudah ditetapkan sebagai daerah siaga darurat banjir bandang. Mengantisipasi hal tersebut, saat ini BPBD dan Dinas PU telah menyiapkan 19 unit alat berat untuk evakuasi. Selain itu, BPBD Sumbar telah menurunkan tim di masing-masing daerah untuk siaga dan tanggap terhadap bencana yang diprediksi akan terjadi.

Meski 5 daerah tersebut telah ditetapkan sebagai daerah waspada bencana namun masyarakat daerah lainnya diharapkan tetap tanggap bencana karena secara keseluruhan wilayah Sumatera Barat merupakan daerah rawan bencana.

Selain itu terkait cuaca ektrim di Sumatera Barat untuk beberapa bulan kedepan BPBD Sumbar menghimbau masyarakat agar selalu waspada saat melakukan perjalanan ke luar kota, sebab dari data yang diperoleh BPBD Sumbar saat ini, terdapat 23 titik longsor dibeberapa jalan lintas seperti Jalan Lintas Padang-Solok/ Padang-Pesisir Selatan dan Padang-Bukittinggi.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat