Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Sumbar Masuk Kompetisi Wisata Halal 2016

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 02 November 2016 JAM 07:05:31 WIB

Pemerintah provinsi Sumbar manargetkan potensi pariwisata di daerah ini masuk dalam Kompetisi Wisata Halal Internasional tahun 2016.

Hal ini melihat semakin berkembangnya pariwisata Sumatera Barat, baik objek wisatanya maupun adat budaya dan kulinernya yang khas  sehingga dikenal oleh berbagai wisatawan mancanegara.

untuk itu, dalam Kompetisi Wisata Halal Internasional tahun ini sumbar diharapkan masuk pada nominasi 5 besar tersebut, dan mampu menjadi pemenang.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Sumbar Aprimas menyebutkan, saat ini sesi vote kompetisi wisata halal sumbar sudah dimulai tahap pertama sejak tanggal 25 Oktober hingga 6 November mendatang, sedangkan tahap ke dua dimulai pada tanggal 6 hingga 25 November 2016 untuk memilih yang terbaik.

Masuknya Sumbar sebagai nominasi wisata halal, salah satunya wisata Mandeh diharapkan penggiat dan pelaku wisata lebih serius mengemas dan menerapkan program ini, baik dalam penyediaan sarana prasarana objek wisata hingga makanan yang disuguhkan.

Selain Sumbar, di Indonesia terdapat dua provinsi lainnya seperti Aceh dan Lombok yang bersaing untuk mendapatkan pemenang wisata halal tahun 2016.

Wartawan : Nining Abrianti
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat