LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Jum'at, 23 Oktober 2020

Rangkaian acara pada hari Jum'at, 23 Oktober 2020 belum dipublikasikan...

 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang02 November 2016 - 06:53 WIB
Hari Listrik Nasional Ke 71
Hari Listrik Nasional Ke 71

Reporter : Tua Saman Siregar • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

PT PLN wilayah Sumatera Barat berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dengan membangun pembangkit dan jaringan transmisi, bahkan PLN juga bertekad untuk mengaliri listrik kepada masyarakat yang berada di pelosok dan perbatasan negeri.

Hal ini di sampaikan General Manager PT. PLN wilayah Sumatera Barat Bambang Yusuf saat melakukan upacara peringatan Hari Listrik Nasional Ke 71 di Lapangan Kantor PLN wilayah Sumatera Barat.

Peringatan Hari Listrik Nasional Ke 71 dengan tema kerja nyata terangi negeri ini  diharapkan menjadi momen penting bagi seluruh insan PLN yang ada di Indonesia, khususnya bertugas di wilayah Sumatera Barat untuk terus meningkatkan pengabdian dengan melakukan kerja nyata, sehingga tema yang di usung di Hari Listrik Ke 71 tidak hanya menjadi slogan belaka.

GM PT. PLN wilayah Sumatera Barat Bambang Yusuf  menjelaskan pada tahun 2016 PT PLN sudah memiliki kapasitas 52 ribu mega watt dan pada pertengahan tahun 2015 lalu pemerintah dan PT. PLN juga telah mencanangkan pembangunan pembangkit tambahan dengan kapasitas 32 ribu mega watt.

Dengan kapasitas 52 ribu mega watt di tambah program pembangunan pembangkit tambahan dengan kapasitas 32 ribu mega watt di harapkan dapat menerangi seluruh pelosok negeri termasuk perbatasan dan pulau terluar indonesia.

Sementara untuk wilayah Sumatera Barat, PT PLN tengah melakukan pembangunan transmisi 275 kv dari Kiliran Jao, Payakumbuh hingga Rao Pasaman dan di targetkan akan selesai pada akhir tahun mendatang pengerjaan jaringan listrik iini merupakan bagian dari program tol listrik sumatera.

Dengan adanya transmisi listrik 275 ini di harapkan bisa memperkuat jaringan listrik Sumatera Barat.

Selain memperingati Hari Listrik Nasional Ke 71, PT. PLN wilayah Sumbar juga akan meresmikan aplikasi listrik mobile, aplikasi yang berbasis android ini akan mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi dan transaksi listrik di Sumatera Barat.

Di usia ke 71, PLN Sumbar juga memberikan reward bagi karyawan yang berprestasi dan menunjuk duta listrik Sumatera Barat.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa