Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

BPK Apresiasi Prestasi Sumbar dalam Pertanggung jawaban Pengelolaan Keuangan

TVRI Sumatera Barat • Kota Padang02 November 2016 - 06:50 WIB

BPK Apresiasi Prestasi Sumbar dalam Pertanggung jawaban Pengelolaan Keuangan

Reporter : harmalia/agusri • Editor : Redaksi Berita

 

Salah satu prestasi Provinsi Sumatera Barat dalam pengelolaan keuangan yakni pada tahun 2015 kualitas pertanggung jawaban keuangan daerah Provinsi Sumatera Barat mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Hal ini terlihat dari peningkatan opini yang diperoleh pemerintah daerah atas laporan keuangan tahun anggaran 2015.

Laporan hasil pemeriksaan atas LKPD tahun anggaran 2015 terdapat peningkatan opini dari 9 entitas ditahun 2014,  kini menjadi 13 entitas  yaitu Kabupaten Dharmasraya,  Kota Sawahlunto,  Kabupaten Lima Puluh Kota, Kota Pariaman,  memperoleh predikat wajar tanpa pengecualian  WTP  dari predikat sebelumnya yaitu wajar dengan pengecualian  WDP.

BPK  Sumbar sangat mengapresiasi prestasi tersebut,  sebab untuk mendapatkan prestasi ini butuh proses yang panjang dalam mempersiapkan dan mengimplementasikan mekanisme pertanggung jawaban yang dapat menghasilkan laporan keuangan yang wajar.

Dalam serah terima jabatan Kepala BPK Sumbar hari ini,  Pemerintah Provinsi Sumatera  Barat berharap kerjasama yang baik antara BPK dan Stekholdernya terjalin lebih baik lagi.

Sementara,  saat ini kepala BPK RI perwakilan Sumbar Eldy Mustafa telah memasuki masa Purna Bakti sehingga digantikan dengann Kepala BPK Sumbar yang baru yaitu Eliza Yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat