Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

BPK Apresiasi Prestasi Sumbar dalam Pertanggung jawaban Pengelolaan Keuangan

TVRI Sumatera BaratPemerintahan 02 November 2016 JAM 06:50:08 WIB

Salah satu prestasi Provinsi Sumatera Barat dalam pengelolaan keuangan yakni pada tahun 2015 kualitas pertanggung jawaban keuangan daerah Provinsi Sumatera Barat mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Hal ini terlihat dari peningkatan opini yang diperoleh pemerintah daerah atas laporan keuangan tahun anggaran 2015.

Laporan hasil pemeriksaan atas LKPD tahun anggaran 2015 terdapat peningkatan opini dari 9 entitas ditahun 2014,  kini menjadi 13 entitas  yaitu Kabupaten Dharmasraya,  Kota Sawahlunto,  Kabupaten Lima Puluh Kota, Kota Pariaman,  memperoleh predikat wajar tanpa pengecualian  WTP  dari predikat sebelumnya yaitu wajar dengan pengecualian  WDP.

BPK  Sumbar sangat mengapresiasi prestasi tersebut,  sebab untuk mendapatkan prestasi ini butuh proses yang panjang dalam mempersiapkan dan mengimplementasikan mekanisme pertanggung jawaban yang dapat menghasilkan laporan keuangan yang wajar.

Dalam serah terima jabatan Kepala BPK Sumbar hari ini,  Pemerintah Provinsi Sumatera  Barat berharap kerjasama yang baik antara BPK dan Stekholdernya terjalin lebih baik lagi.

Sementara,  saat ini kepala BPK RI perwakilan Sumbar Eldy Mustafa telah memasuki masa Purna Bakti sehingga digantikan dengann Kepala BPK Sumbar yang baru yaitu Eliza Yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi.

Wartawan : harmalia/agusri
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat