Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Balok Bantalan Ambruk, Pembangunan Jembatan Campago Nyaris Memakan Korban

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 31 Oktober 2016 JAM 06:35:45 WIB

Beginilah kondisi balok bantalan pembangunan Jembatan Campago di Kecamatan V Koto Kampung Dalam yang ambruk selasa kemarin, terlihat balok  bantalan pembangunan Jembatan Campago ini jatuh kesungai.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ambruknya balok bantalan pembagunan jembatan ini, hanya saja salah seorang pekerja atas nama Riko Ari Tonang, megalami luka robek dibagian dagu. Bahkan korban sempat dilarikan kerumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan.

Menurut Ajo One, warga setempat, ambruknya balok bantalan pembangunan jembatan tersebut terjadi sekitar pukul 3:00 wib senin sore. Diduga ambrukya balok bantalan karena kayu dari pohon kelapa sebagai penopang patah, sehingga balok bantalan yang disandarkan kekayu tidak kuat menahan hingga terjadinya ambruk.

Meski balok bantalan pembangunan jembatan ini ambruk, namun pengerjaan pembangunan jembatan tetap berlanjut, hanya saja dengan adanya insiden tersebut akan memperpanjang masa pengerjaan.

Pembangunan jembatan ini terus dikebut, sehingga diharapkan jembatan tersebut selesai tepat waktu.

Pembangunan Jembatan Campago ini menggunakan anggaran APBD Kabupaten Padang Pariaman sekitar 12 miliar lebih, dengan lama pengerjaan 150 hari kalender.

Proyek pembangunan jembatan tersebut diharapkan dapat mendorong kelancaran kendaraan yang setiap harinya terus bertambah padat melewati kawasan tersebut.

Wartawan : Abdul Saril
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat