Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Minggu, 15 September 2019

08 : 00 SUMATERA BARAT HARI INI
09 : 00 TALENTA MINANG
 
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang31 Oktober 2016 - 07:33 WIB
Belajar Bahasa Indonesia Yang Baik Lewat Penyiar Televisi
Belajar Bahasa Indonesia Yang Baik Lewat Penyiar Televisi

Reporter : Novika / Atfriandi • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Disamping menjunjung tinggi kearifan lokal dengan tetap membudayakan bahasa daerah tetapi sebagai bahasa persatuan, seluruh generasi muda khususnya pelajar harus mampu berbahasa indonesia yang baik dan benar.

Terlebih hal ini telah tercantum dalam salah satu dari isi sumpah pemuda yang menyatakan bahasa indonesia sebagai bahasa persatuan.

Penggunaan bahasa indonesia yang baik dan benar kerap terlihat pada tutur kata yang diucapkan oleh seorang penyiar televisi.

Dipercaya sebagai televisi yang mampu menyampaikan bahasa indonesia yang baik dan benar lewat berbagai siarannya, sebanyak 14 orang guru dan 170 orang siswa kelas sebelas SMA Negeri Akabiluru Kabupaten 50 Kota mengunjungi stasiun LPP TVRI Sumbar.

Pihak SMA Negeri 1 Akabiluru yakin dengan mengetahui prosedur penyiaran di stasiun LPP TVRI sumbar akan menambah wawasan para siswa terhadap tatanan bahasa.

Namun dalam kunjungannya ke stasiun LPP TVRI sumbar para guru dan siswa SMA Negeri 1 Akabiluru juga memperoleh informasi dan pengetahuan tentang dunia broadcast baik sistem, peralatan hingga ditayangkan ke tengah publik.

Dengan kunjungan ke stasiun LPP TVRI Sumbar juga memotivasi para siswa kelas sebelas untuk mengetahui jurusan yang akan mereka pilih di perguruan tinggi nanti karena banyak jurusan yang  ilmunya bisa difungsikan di bidang broadcast.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa