Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 23 Juli 2019

08 : 02PAGI KITA
09 : 00SENANDUNG MINANG
09 : 30BARAJA MANGAJI
16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00DIALOG FOKUS KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang27 Oktober 2016 - 08:35 WIB
Nelayan Padang Diperkenalkan Dengan Aplikasi Nelpin
Nelayan  Padang Diperkenalkan Dengan Aplikasi Nelpin

Reporter : Delima Febria/Agusri • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Sistem informasi di sektor perikanan salah satunya telah digunakan untuk menyediakan informasi yang bermanfaat untuk menunjang penangkapan ikan, dikenal sebagai sistem informasi nelayan pintar sinelpin.

Aplikasi nelayan pintar dapat diakses secara gratis untuk mendukung aktivitas penangkapan ikan. Nelayan yang telah menginstal aplikasi nelayan pintar di gadget androidnya dapat memperoleh beberapa informasi penting antara lain informasi daerah penangkapan ikan, informasi cuaca, informasi harga ikan, informasi kesuburan perairan, dan koordinat posisi dimana nelayan berada.

Munculnya aplikasi nelpin yang bisa di download di playstore ini karena badan penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan, Balitbang kementrian kelautan dan perikanan menyadari bahwa nelayan merupakan salah satu pilar penting dalam pembangunan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Hal ini disebabkan karena nelayan merupakan kelompok masyarakat yang hampir setiap hari berhubungan dengan laut dan melakukan kegiatan penangkapan ikan yang hasilnya berkontribusi terhadap perekonomian, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Kepala dinas kelautan dan perikanan kota Padang, Zalbandri mengatakan aplikasi ini sangat menguntungkan serta membantu nelayan karna dapat meminimalisir bahaya resiko saat melaut.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa