Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 23 Juli 2019

08 : 02PAGI KITA
09 : 00SENANDUNG MINANG
09 : 30BARAJA MANGAJI
16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00DIALOG FOKUS KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pesisir Selatan25 Oktober 2016 - 06:39 WIB
Jembatan Penghubung Perkampungan Mandeh Rusak Parah
Jembatan Penghubung Perkampungan Mandeh Rusak Parah

Reporter : Nining Abrianti • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Aktifitas pengangkutan material bangunan dan kebutuhan pokok menggunakan jalan darat di Kampung Mandeh Kabupaten Pesisir Selatan mulai terganggu karena rusaknya akses jembatan. Hingga kini belum ada upaya perbaikan, dan sehingga warga khawatir akses transportasi di kawasan tersebut terputus.

 Inilah satu-satunya akses trasportasi darat yang rutin dimanfaatkan warga Nagari Mandeh untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari. Jembatan penghubung beberapa Kampung dan Nagari di kawasan ini terlihat sudah tidak layak digunakan warga beraktifitas, selain lapuk dan mulai patah membuat keselamatan pengguna kendaraan bermotor semakin terancam.

Terlebih jembatan ini juga digunakan untuk mengangkut kebutuhan pokok dan material-material bangunan, sehingga sering terlihat kendaraan roda empat truk melintas di jembatan ini. Karena kondisi jembatan yang semakin memiriskan, membuat aktifitas angkutan bahan material bangunan terkendala, selain waspada jatuh, pengendara juga harus menyiapkan mental dan memperbaiki badan jembatan sebelum melintas agar tidak ambruk.  Warga setempat mengaku hanya bisa melakukan melakukan perbaikan darurat, menggunakan bahan kayu kelapa agar bisa dilintasi setiap hari.

 Warga berharap, pembangunan jembatan ini segera dilakukan, selain menganggu kelancaran aktifitas warga, juga banyak pengendara kendaraan bermotor menjadi korban kecelakaan.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa