Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Panti Asuhan Terancam Kebanjiran

TVRI Sumatera Barat • Kota Padang24 Oktober 2016 - 08:58 WIB

Panti Asuhan Terancam Kebanjiran

Reporter : MAQRI NELVI L / JONI BAKRI • Editor : Redaksi Berita

 

Sejak  berdiri Februari    2008 lalu, Panti Asuhan Puti Bungsu Parak Jambu Kelurahan Dadok Tunggul Hitam  Padang  sering dilanda kebanjiran. Pasalnya kawasan di sekitar panti asuhan yang relatif rendah dibanding tempat  lain ini selalu menjadi daerah limpahan air dari berbagai kawasan, setiap kali hujan turun. Beruntung, salah satu bangunan memiliki lantai dua sehingga setiap kali hujan deras turun lebih dari 5 jam, anak – anak panti diungsikan ke aula tersebut.

Meski demikian,  pihak pengelola panti berharap ada solusi permanen di kawasan yang  selalu  digengangi banjir setiap kali musim hujan ini. Salah satu solusi yakni membangun drainase yang layak dan mengalir  lancar. Sebab banjir tidak saja merusak bangunan di sekitar panti tapi juga membuat barang – barang anak – anak  panti menjadi kotor dan rusak. Selain berharap  pembangunan drainase, pihak panti juga berharap panti asuhan mereka memiliki pagar. Ketiadaaan pagar membuat sebagian anak sulit di kontrol dalam kawasan panti dan bermain ke luar panti asuhan.

Di panti ini terdapat 47 anak asuh, 32 diantaranya masih sekolah dan kuliah, sedangkan beberapa anak  lainnya  balita. Terkait perhatian dermawan dan pemerintah daerah, pihak panti mengaku  cukup besar. Namun kebutuhan akan drainase dan pagar menjadi prioritas saat ini.

Info Covid-19

 

Sosial Media

Instagram

Youtube

Facebook

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat