Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 27 April 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00NUANSA IMAN
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,3SR
26-Apr-18 23:56:01 WIB
Kedalaman 10 Km
74 Km Northeast Sarmi-papua
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang02 Januari 2016 - 15:33 WIB
Forum Rumah Makan dan Nelayan Purus Padang Tolak Rencana Pembongkaran
Forum  Rumah Makan dan Nelayan Purus Padang Tolak  Rencana Pembongkaran

Reporter : Novika • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Rencana Pemerintah Kota Padang  yang akan membongkar seluruh bangunan di pantai Padang guna mewujudkan kawasan wisata terpadu mendapat penolakan dari Forum Rumah Makan Nelayan dan pedagang ikan di pantai purus Padang. Hingga kini mereka belum ada pembicaraan resmi dengan pihak pemko terkait jadwal dan solusi atas rencana pembongkaran yang diwacanakan pada januari 2016 ini.

Menurut  ketua Forum Rumah Makan Purus Padang Budi Syahrial,  jika belum ada solusi atau tempat ganti yang layak, forum rumah makan pantai purus  padang belum bersedia dipindahkan karena selama ini mereka telah berkontribusi pada pendapatan asli daerah dengan membayar pajak 600 ribu rupiah setiap bulannya. Mereka pun berharap tidak dipindahkan tetapi bangunan rumah makan dibuat lebih tinggi dengan bagian bawah berupa tiang berongga sehingga tidak menutupi pandangan pengunjung ke laut atau difungsikan sebagai tempat parkir

Sementara Ketua Nelayan Ombak Purus Hermendra mengatakan  nelayan dan pedagang ikan pantai purus Padang yang selama ini sangat diuntungkan dengan keberadaan rumah makan juga berharap tidak ada pembongkaran.

Keberadaan rumah makan di pantai Purus Padang mulai menggeliat sejak tahun 2009 lalu dengan jumlah 9 rumah makan sedangkan pedagang ikan sekitar 20 pedagang dan nelayan 200 orang.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat