Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

JALAN TEMBUS BAYANG-ALAHAN PANJANG RENCANA TUNTAS 2022

Kontributor Daerah • Kabupaten Pesisir Selatan05 Juli 2021 - 06:32 WIB

JALAN TEMBUS BAYANG-ALAHAN  PANJANG RENCANA TUNTAS 2022

Reporter : BAMBANG PUTRA NIKO • Editor : Redaksi Berita

 

Jalan tembus yang menghubungkan antara Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan dengan Alahan Panjang, Kabupaten Solok, hingga kini masih belum tuntas. pengerjaan sisa jalan penghubung tersebut direncanakan tuntas hingga 2022 mendatang. Beginilah kondisi terbaru bangunan jalan yang telah diaspal hotmix di Kecamatan Bayang Utara. Jalan tersebut sudah terlihat mulus dan lalu lalang dilewati kendaraan.

Namun jalan penghubung ini, belum sepenuhnya terhubung total dengan kabupaten tetangga, hingga kini,  masih tersisa sekitar 10 kilometer jalan yang belum selesai dibangun dari target semula 44 kilometer. PLT Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pesisir Selatan Syariwan mengatakan, sebelumnya jalan penghubung antar kabupaten tersebut, direncanakan tuntas pada tahun 2021, namun di tengah pandemi Covid-19, pembangunan jalan yang dibiayai melalui APBN tersebut belum terealiasi sesuai target dan direncanakan lagi tuntas pada 2022 mendatang.

Dengan adanya jalan penghubung tersebut, nantinya akan berdampak terhadap sektor ekonomi masyarakat bagi ke dua daerah, diantaranya  dengan membawa masing-masing hasil bumi dari dua daerah yang digerakkan melalui sektor perdagangan. Disamping itu, jalur penghubung tersebut dapat memangkas jarak tempuh sekitar 80 kilometer, sehingga lebih efisien dari segi waktu dan biaya. jika jalan poros dua kabupaten tersebut terhubung, tentunya masyarakat Pesisir Selatan akan membawa hasil perikanan ke Solok dengan lebih cepat dalam kondisi yang segar, Begitupun dengan warga Solok yang membawa hasil sayur-mayurnya ke Pesisir Selatan. Alhasil memberikan dampak ekonomi yang positif antar kabupaten.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat