Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

HARGA BAWANG DAN CABAI MERAH MULAI NAIK

TVRI Sumatera Barat • Kota Padang05 Juli 2021 - 06:23 WIB

HARGA BAWANG DAN CABAI MERAH MULAI NAIK

Reporter : SHERLY , JONI BAKRI • Editor : Redaksi Berita

 

Harga cabai dan bawang jelang Hari Raya Idul Adha mulai mengalami kenaikan. Menurut pedagang kenaikan harga terjadi karna permintaan dari daerah mulai mengalami peningkatan. Hari ini harga cabai merah di Pasar Raya Kota Padang berkisar diharga 24 hingga 26 ribu rupiah perkilogramnya. Harga cabai ini mengalami kenaikan dari beberapa hari sebelumnya yang sempat diharga 18 ribu rupiah perkilogram.

Tidak hanya cabai harga bawang merah juga mengalami kenaikan  yang sebelumnya 18 ribu rupiah perkilogramnya mulai hari ini mulai naik 22 ribu hingga 24 ribu rupiah perkilogramnya.Menurut pedagang kenaikan harga masih akan mungkin terjadi hingga beberapa waktu kedepan, melihat tingginya permintaan dari berbagai daerah terhadap bahan bahan tersebut.

Tidak hanya itu pedagang juga memprediksi sejumlah harga sayuran akan mengalami peningkatan, hal ini karna sudah mulai menigkatnya permintaan jelang Hari Raya Idul Adha. Tidak hanya dari daerah lokal permintaan juga berasal dari luar SUMBAR, permintaan ini yang sangat berpengaruh terhadap jual dipasaran.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat