Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

PEMKO PAYAKUMBUH PRIORITASKAN HONORER K2

Kontributor Daerah • Kota Payakumbuh05 Juli 2021 - 06:19 WIB

PEMKO PAYAKUMBUH PRIORITASKAN HONORER K2

Reporter : EDWARD • Editor : Redaksi Berita

 

Meski tidak kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara umum pada tahun 2021 ini, namun Pemerintah Kota Payakumbuh lebih memprioritaskan pengangkatan dan seleksi terhadap tenaga honorer guru k2.Namun jika tidak memenuhi formasi, pemerintah kota akan melakukan pembukaan CPNS secara umum untuk menjadi pegawai p3k. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya,tahun 2021 ini pemko Payakumbuh kembali tidak melakukan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari jalur umum.

Pemko Payakumbuh hanya akan melakukan pengangkatan dan seleksi terhadap honorer k2 yang terdiri dari tenaga pendidik atau guru. Nantinya  proses seleksi atau tes akan diprioritaskan terhadap honorer k2 khusus guru, akan dilakukan pengangkatan sesuai kebutuhan sebanyak 70 orang. Namun jika kebutuhan atau formasi yang ada belum terpenuhi, maka PEMKO Payakumbuh akan melakukan pembukaan CPNS secara umum.  

Tahun sebelumnya, PEMKO Payakumbuh juga tidak melakukan pengangkatan C-P-N-S karena keterbatasan anggaran. Walikota Payakumbuh meminta PNS yang ada bisa dimaksimalkan, apalagi dalam 2 tahun terakhir PEMKOT Payakumbuh juga ada menerima PNS pindahan dari daerah lain. kekurangan PNS di Payakumbuh sendiri masih berkisar diangka 500 orang.

Kekurangan yang paling banyak berasal dari guru sekolah dasar. meski kekurangan PNS, kinerja dari PNS yang ada di Kota Payakumbuh terbilang cukup bagus.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat